FPPTC Gelar Pameran Batu Akik

CIMAHI – Fenomena batu akik belakangan ini semakin menjadi sorotan di kalangan masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kota Cimahi. Bahkan, dibeberapa tempat, kini banyak dibuka lapak-lapak yang menjajakan batu akik.

Pameran Batu Akik
MULAI DIGEMARI: Fenomena batu akik belakangan mulai mencuat. Kini, tidak hanya digandrungi orang tua, namun kaum muda pun mulai menyukainya.

Atas dasar itu, Forum Pedagang Pasar Tradisional Cimindi (FPPTC) Kota Cimahi siap mewadahi para pecinta dan penjual batu ali dengan menggelar pameran bertemakan ’Pamer Batu Akik Cimahi’
yang akan berlangsung di Lantai 2 Pasar Cimindi pada 14 hingga 22 Februari 2015 nanti.

Sekretaris Pelaksana, Hendi Purwanda mengatakan, pameran tersebut terbuka untuk umum, bahkan pihaknya akan menyediakan stand khusus bagi penjual atau pembuat batu ali yang biasa berjualan di kaki lima.

”Untuk penjual atau pembuat  diberlakukan daftar agar nanti dapat stand. Daftarnya dibuka
mulai 1 Februari dan gratis tanpa dipungut biaya. Untuk daftarnya, bisa langsung datang ke Lantai 2 Pasar Cimindi,” kata Hendi saat ditemui di Pasat Cimindi, kemarin (27/1).

Menurut dia, meski pendaftaran baru akan dibuka 1 Februari nanti, namun antusias yang diperlihatkan masyarakat Cimahi sudah cukup besar. Buktinya, saat ini sudah ada beberapa orang yang telah mendaftarkan diri.

Konsep pameran batu ali sendiri lanjut Hendi, lebih kepada pameran terbuka bagi semua pecinta batu ali berbagai jenis. ”Sebenarnya kami hanya ingin mewadahi para pecinta dan penjual batu ali yang ada di Cimahi saja. Biar nanti mereka bisa saling memamerkan dan sharing seputaran batu ali,” ujarnya.

Selain itu, nantinya pada gelaran tersebut, akan dilibatkan para sesepuh dari komunitas batu ali. Tujuannya, untuk menyeleksi batu ali terbaik yang akan dipamerkan. ”Ya, kalau itu nanti dipilih batu ali paling bagus,” ucapnya.

Dengan adanya pameran ini, diharapkan terjalin silaturahmi antara sesama pecinta batu akik.
”Harapannya, pedagang yang ada di sini juga bisa merasakan dampak dari pameran ini. Tujuannya, untuk meningkatkan omzet mereka,” ungkapnya. (mg18/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan