Forum BKM Katapang Gelar Pelatihan Kepemimpinan

 

[tie_list type=”minus”]Pentingnya Pemahaman Politik [/tie_list]

KATAPANG – Forum Komunikasi Badan kwadayaan Masyarakat (FK-BKM) Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung menggelar pelatihan kepemimpinan bagi generasi muda, di Gedung PGRI Kecamatan Katapang. Kegiatan yang digelar Kamis –Jumat (13-14/8) tersebut dibuat untuk untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat Kabupaten Bandung 2015.

Camat Katapang Agus Rizal menilai, kegiatan yang digagas forum BKM di Kecamatan Katapanng ini harus dicontoh oleh BKM lainnya di Kabupaten Bandung. Dengan begitu, dia mengaku salut terhadap forum BKM Katapang yang menjadi pelopor BKM lainnya.

”Kami melihat ini sangat sagus karena forum BKM Kecamatan Katapang adalah yang pertama menggagas kegiatan ini. Dan ini harus dicontoh BKM lainnya,” tegas Agus kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) kemarin (17/8).

Ketua Panitia Ayi Kurnia mengatakan, acara yang dilaksanakan selama dua hari itu untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat khususnya generasi muda. Dia berharap, forum tersebut memiliki nilai lebih untuk menyikapi politik di kabupaten Bandung tahun ini.

”Kegiatan ini, merupakan program kerja forum komunikasi BKM dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran dan pemahaman politik kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat dapil II Kabupaten Bandung,” jelas Ayi Kurnia.

Menurutnya kegiatan seperti sangat perlu dilakukan oleh pemerintah ataupun lembaga, mengingat masih kurangnya pemahaman masyarakat terhadap politik. ”Oleh karena itu, FK-BKM melaksakan pelatihan bagi generasi Muda dan masyarakat umum untuk lebih paham dalam berpolitik,” tuturnya.

Salah satu narasumber acara, HYanto Setianto, SE MM mengatakan, pentingnya memberikan kesadaran politik bagi masyarakat di kabupaten Bandung harus dilakukan segera. ”Ini memang perlu dijadikan agenda. Sehingga generasi muda tahu perkembangan politik di kabupaten Bandung. Apalagi Pilkada serentak akan dilaksanakan di kabupaten Bandung 9 Desember mendatang,”tukasnya.

Sejumlah nara sumber masing-masing Asep Dana Sukmara (Koordinator PNPM Kabupaten Bandung), Drs Agus Rijal Camat (Kecamatan Katapang), Iwan Hermawan (Apdesi Kecamatan Katapang) dan Firmansyah Lesmana S.Sos unsur generasi muda Kabupaten Bandung.

Di samping itu, hadir juga H ASep Saepudin MSi (Sekretaris Badan Kesbangpol), H Yanto Setianto SE MM (anggota DPRD kabupaten Bandung). (gun/rie)

Tinggalkan Balasan