Ferrari Pilih Pertahankan Kimi

MILAN – Ferrari membuat keputusan mengejutkan terkait masa depan Kimi Raikkonen. Pabrikan raksasa asal Italia tersebut ternyata memutuskan mempertahankan Kimi untuk musim 2016 mendatang. Padahal, Ferrari awalnya dikabarkan bakal mendepak pembalap asal Finlandia. Ferrari disebut-sebut sudah menjalin deal dengan jagoan Williams Valtteri Bottas. Kimi pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Kimi
ISTIMEWA

BERTAHAN: Pebalap Kimi Raikkonen terpilih lagi untuk bergabung bersama Ferrari untuk balapan Formula 1 musim depan.

”Bagi saya, bisa bertahanlebih lama di Ferrari berarti mimpi saya tetap terjaga. Scuderia adalah keluarga saya,” terang Kimi di laman resmi Ferrari sebagaimana dilansir Sky F1, Kamis (20/8).

Performa Kimi musim ini sebenarnya juga tak terlalu istimewa. Pembalap berjuluk Ice Man tersebut baru bisa mengumpulkan 76 angka. Statistik itu jauh lebih rendah dibanding sang rekan setim Sebastian Vettel yang sudah mengemas 160 poin.

”Seperti yang selalu saya katakan, saya di sini untuk mengakhiri karier saya. Saya lebih berkomitmen dibandingkan sebelumnya,” tegas Kimi.

Pembalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan pembalap tim Force India Nico Hulkenberg juga sempat dipertimbangkan oleh Ferrari. Kimi Raikkonen pernah di Ferrari antara tahun 2007 dan 2009, dan menjadi juara pada tahun pertamanya.

Ia sempat beristirahat dari Formula 1, untuk kembali lagi di tahun 2012 dan bergabung di tim Lotus. Pada tahun 2014, ia bergabung lagi di Ferrari dan hanya sekali menduduki tempat pertama di GP Bahrain di bulan April 2014.

Presiden Ferrari Sergio Marchionne sempat mengatakan bahwa masa depan Raikkonen berada di tangannya, sebuah pesan kepada pembalap usia 35 tahun itu untuk pensiun. Keputusan ini dipengaruhi, antara lain, Ricciardo menandatangani kontrak baru dengan Red Bull, dan Bottas juga mempertimbangkan tetap di Williams. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan