FC-UPTD PU Bina Marga Wilayah Banjaran Gelar Opsih Sabilulungan Hari Bakti PU

bandungekspres.co.id– Dalam rangka hari bakti Pekerjaan Umum (PU) ke 70 tahun 2015, unit pelaksana teknis dinas (UPTD) PU Wilayah Banjaran menggiatkan kegiatan operasi kebersihan. Hal itu dilakukan sebagai upaya kebersamaan dalam hal menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Banjaran-Soreang Jumat (20/11).

”Jumsih yang dilakukan UPTD PU Wilayah Banjaran bersama beberapa intansi lain di antaranya UPTD Pengairan Irigasi Cisangkuy, UPTD TK/SD dan pihak pemerintah Kecamatan Banjaran dengan Jajaran Muspika. Kami lakukan ini agar kebersamaan dan kekeluargaan dilakukan jajaran UPTD PU Wilayah Tujuh,” tutur H Dudi Rudiana SSos MSi, kepala UPTD PU Wilayah Banjaran di sela kegiatan Jumsih tersebut.

Menurutnya, Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung menamakan kegiatan tersebut dengan ”Opsih Sabilulungan”. Di mana seluruh wilayah diwajibkan untuk melakoni kegiatan itu secara keseluruhan. Misalnya, di setiap wilayah sarana dan prasarana (Sapras) yang tersebar di beberapa kecamatan.

”Oleh karena itu kami sebelumnya melaksanakan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Banjaran untuk Jumsih Sabilulungan. Sehingga disepakatilah kegiatan itu dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Banjaran,” tuturnya.

Karena UPTD PU selalu berkoordinasi secara kekeluargaan dengan jajaran Muspika Banjaran, peserta yang mengikuti Jumsih Sabilulungan tertlaksana dengan baik. Bahkan ratusan orang terlibat secara sukarela dalam giat beberesih. Ditegaskan Dudi, selain jajaran UPTD PU Wilayah Banjaran, Jumsih Sabilulungan juga dibantu jajaran umum dan kepegawaian Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung dan jajaran UPTD Irigasi Cisangkuy.

A.Yeni Noberti, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung mengatakan hal serupa, yakni akan dilaksanakan sampai dengan tanggan 30 November mendatang dengan berkeliling ke tujuh UPTD PU wilayah yang tersebar di Kabupaten Bandung. ”Seperti hari ini akan dilakukan di UPTD wilayah Cicalengka. Acara Hari Bakti PU ke 70 terwujud berkat koordinasi baik antara Dinas Pekerjaan Umum, Dispertasi, Dinas SDAPE yang dipelopori Kapala Dinas Bina Marga Ir H Agus Nuria. Sementara itu, H Maman Suparman Kepala UPTD Pengairan Irigasi Cisangkuy Dinas SDAPE menjelaskan, kegiatan Jumsih Sabilulungan yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Raya Banjaran yang dipelopori UPTD PU Wilayah Banjaran. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk mengantisipasi bencana Banjir. Pihaknya bersama jajaran Dinas SDAPE sangat mendukung program beberesih bersama dalam rangka Hari Bakti PU ke 70 tahun 2015.

Tinggalkan Balasan