FATIN Shidqia Lubis Pilih Keluar dari Zona Nyaman

FATIN Shidqia Lubis alias Fatin, jawara X Factor Indonesia musim pertama, makin mengembangkan diri dalam dunia hiburan. Setelah dia menjadi cameo, sebentar lagi wajah manisnya kembali menghiasi layar lebar. Kali ini Fatin didapuk sebagai pemeran utama. ’’Judul filmnya Dreams,’’ ujar Fatin saat berkunjung ke redaksi Jawa Pos (Group Bandung Ekspres) pada Jumat (13/11).

Fatin Shidqia Lubis
Fatin Shidqia Lubis

Film yang mengisahkan perjuangan remaja yang ingin menjadi penyanyi itu akan dirilis pada Februari 2016. Fatin juga membawakan tiga lagu soundtrack untuk film yang disutradarai Guntur Soeharjanto itu. Salah satunya berjudul Away yang dirilis pada September lalu.

Dunia film dan akting merupakan hal di luar zona nyaman Fatin. Namun, menurut dia, dirinya harus mencobanya untuk bisa berkembang. Misalnya, ketika kali pertama memerankan tokoh utama dalam film tersebut, dia mendapat pengetahuan baru. Ternyata syuting film itu tidak dilakukan berurutan sesuai dengan alur cerita. Jadi, dia harus terbiasa mengubah emosi dan menyesuaikan dengan adegan. ’’Awal-awal sulit banget untuk bisa sesuai,’’ ucap Fatin.

Memang, saat proses reading, Fatin banyak dibantu untuk lebih mendalami karakter. Namun, begitu syuting dimulai, banyak hal di luar dugaan yang bisa terjadi. ’’Aku mengalami kesulitan saat berdialog. Kalau terlalu cepat, malah belibet,’’ katanya, lalu tertawa.

Sekuat tenaga dia berusaha melakoni pekerjaannya dengan baik. Mahasiswa Performing Arts London School of Public Relations Jakarta itu merasa terbebani. Sebab, Fatin adalah pemain baru. ’’Kalau salah-salah terus, aku kan nggak enak sama kru, sama pemain lain,’’ ungkap Fatin.

Tidak dimungkiri, ketika syuting, adegannya sering kali diulang. Namun, rata-rata Fatin mengulang adegan tidak lebih dari lima kali. ’’Kalau leih dari lima kali, langsung keringat dingin,’’ jelasnya. Kecuali untuk adegan menangis. ’’Kalau itu, take-nya lebih dari lima kali deh,’’ lanjutnya.

Bekerja dengan sejumlah nama besar di film Dreams membuat Fatin sempat merasa takut. Baik takut salah maupun tidak bisa mengimbangi kerja rekan-rekan seniornya. ’’Sempet segan sama Mas Guntur sih. Beliau tegas banget jadi sutradara,’’ tutur Fatin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan