Explosive Dibanjiri Peminat

BANDUNG – Ajang Explosif yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Telkom University menunjukkan makin banyaknya peminat.

Telkom UniversityKegiatan yang bertemakan keprofesian untuk menambah wawasan mahasiswa Teknik Informatika yang mengangkat tema ’Smart City’ itu kini membuka pendaftaran untuk lomba mereka. Yakni Start Up Business dan Software Development yang diperuntukkan mahasiswa semua jurusan di seluruh Indonesia.

Ada pula Final Project Competition yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 Teknik Informatika Telkom University dengan kategori mata kuliah Dasar Algoritma dan Pemograman (DAP) hanya dapat diikuti oleh angkatan 2014, kategori mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) hanya dapat diikuti oleh angkatan 2013, kategori mata kuliah Rekayasa Perangkat Lunak OO.

Ilham Akbar selaku ketua panitia Explosif mengatakan, sejauh ini seluruh kategori sudah dipenuhi peminat. ’’Untuk software sudah ada delapan tim dari Telkom, Bengkulu dan Semarang. Untuk start up ada lima tim,’’ ucapnya kepada Bandung Ekspres kemarin.

Dia menambahkan, final project merupakan tugas besar, tapi khusus untuk mahasiswa Tekom saja. ’’Karena memang hanya beberapa mata kuliah saja yang diperbolehkan masuk kategori final project,” tukasnya.

Selain itu, dewan juri yang dipersiapkan juga termasuk yang ahli di bidangnya. ’’Jurinya dari BDV (Bandung Digital Valley). Untuk start up jurinya ada Indra Purnama dan Johannes Adi. Untuk software jurinya M Hanif Dhinada. Untuk aspek penilaian software dilihat dari kelengkapan proposal sesuai syarat pada web dan memenuhi tema lomba software,” tutupnya. (far/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan