Elvira Devinamira Wirayanti Ingin Masuk PBB

Elvira Devinamira Wirayanti
Elvira Devinamira Wirayanti

GELAR Best National Costume dari kontes Miss Universe 2014 di Doral, Amerika Serikat (AS), yang disabet Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti bukan merupakan target final. Perempuan yang akrab disapa Vira tersebut kembali mengejar impian yang lebih menantang. Dia ingin sekali berkiprah di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Vira mengatakan mantab ingin berkarir sebagai salah seorang wakil Indonesia di PBB. Vira merasa cukup yakin memiliki kompetensi untuk masuk di organisasi internasional tersebut.

”Saya adalah mahasiswi hukum internasional. Saya ingin mengabdikan ilmu di sana,” kata Vira.

Keinginannya berkarir di PBB dilandasi jiwa sosialnya yang prihatin dengan kekerasan terhadap perempuan di berbagai negara. ”Saya ingin memperkuat hukum terkait soal itu,” katanya.

Meski begitu, dara kelahiran Surabaya tersebut sadar bahwa menjadi bagian dari PBB tidak semudah membalik telapak tangan. Terlebih, banyak orang yang punya keinginan kuat seperti dirinya.

Namun, Vira optimistis bahwa prestasi yang diperolehnya dalam ajang Miss Universe dan gelarnya sebagai Putri Indonesia 2014 bisa memuluskan jalannya ke PBB. ”Saya akan masuk seperti pelamar biasa,” ujar Vira.

”Tapi, sebelum itu semua, saya harus lulus kuliah, hehe…,” lanjut Vira yang masih terdaftar sebagai mahasiswi Universitas Airlangga Surabaya tersebut. (dod/c7/sof/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan