Elvira Bawa Indonesia ke 15 Besar

MIAMI – Miss Universe 2015 telah mengumumkan pemenang Best National Costume dari lima besar yang sudah ditentukan. Setelah bertahun-bertahun, untuk pertama kalinya Indonesia berhasil meraih Best National Costume yang dikenakan Elvira Devinamira.

Miss Universe 2015 - ELVIRA
BERBOBOT 20 KG: Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira menampilkan kostum nasional dari Jember. Pakaian yang berbentuk Candi Borobudur ini mengantar perwakilan Indonesia memenangkan kategori Best National Costume di ajang Miss Universe 2015 yang digelar di Miami, Amerika Serikat (25/1).

Puncak acara Miss Universe 2014 diselenggarakan di Trump National Doral Miami, Florida, USA, Minggu (25/1). Nama Indonesia diumumkan sebagai peraih kostum nasional terbaik dengan mendapatkan sebuah piala yang diterima oleh Elvira Devinamira. Ini merupakan suatu kebanggaan untuk Tanah Air di kancah kontes kecantikan dunia.

Kostum nasional yang ditampilkan Elvira memang begitu etnik sesuai dengan ciri khas Indonesia. Perempuan asal Surabaya tersebut mengenakan pakaian berbentuk Candi Borobudur seberat 20 kg. Kental dengan warna bernuansa abu-abu, hitam, serta emas yang begitu menimbulkan kesan mewah.

Kemenangan Best National Costume ini diperoleh Indonesia berdasarkan hasil vote yang dikumpulkan dari media sosial. Indonesia mengalahkan Argentina, India, Kanada, dan juga Jerman. Perjuangan Elvira beserta seluruh tim seolah terbayar selama beberapa bulan terakhir meskipun tak berhasil meraih mahkota Miss Universe.

Elvira Devinamira juga berhasil masuk 15 besar dalam jajaran Miss Universe. Indonesia bersanding dengan beberapa negara lainnya yakni Venezuela, Amerika Serikat, Prancis, India, Italia, Kolombia, Spanyol, Philipina, Argentina, Jamaika, Ukraina, Brasil, Belanda, dan juga Australia.

Tahun ini, dua wakil Indonesia meraih best national costume dalam kontes kecantikan internasional. Elfin Pertiwi yang meraih gelar best national costume dalam kontes Miss International 2014 dengan kostum Tale of Siger Crown asal Lampung. Dan Estelita Liana dalam kontes Miss Supranational 2014 dengan kostum Warrior Princess of Borneo. (bbs/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan