El Real Lewati Rekor Barca

REAL MADRID 1-0 PARIS SAINT GERMAIN

bandungekspres.co.id– Real Madrid juga memastikan lolos ke babak knock out setelah mengalahkan Paris Saint Germain berkat gol semata wayang dari Nacho Monreal, dinihari kemarin. Lewat kemenangan itu, El Real mencatat rekor sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 19 laga grup di ajang Liga Champions. Mereka mengalahkan catatan Barcelona tahun 2009 dan 2012 yang tidak terkalahkan dalam 18 laga grup.

El Real menjamu PSG tanpa diperkuat Karim Benzema dan Gareth Bale yang mengalami cedera. Carlo Ancelotti juga tidak menurunkan James Rodriguez yang duduk di bangku cadangan hingga akhir laga. Tanpa mereka, El Real berada dalam tekanan di sepanjang babak pertama. Namun mereka keluar sebagai pemenang setelah Nacho yang masuk pada menit 33, berhasil mencetak gol semata wayang 10 menit menjelang turun minum.

”Kami tahu bagaimana menderita, bagaimana berjuang dan di babak kedua kami bermain lebih baik, bahkan mungkin bisa mencetak gol tambahan. Tapi, saya tekankan, nilai kemenangan ini terletak pada kualitas lawan yang kami hadapi,” ujar Rafa Benitez usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

Sementara, pelatih Paris Saint Germain Laurent Blanc tidak puas dengan hasil akhir yang diraih timnya. Kekecewaan itu memang cukup beralasan mengingat di babak pertama, PSG kerap mengancam gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas. ”Tapi begitulah sepak bola,” Blanc mengungkapkan.

”Kami seharusnya bisa lebih efektif, tapi terkadang Anda mencetak gol dan terkadang tidak. Hal yang membuat saya kecewa adalah Madrid mencetak gol lewat cara yang seharusnya bisa kami cegah. Tapi, meski tak meraih hasil yang kami inginkan, ada hal positif yang bisa diambil. Mala mini kami membuktikan bisa membahayakan tim manapun,” imbuh Blanc.

Kemenangan dari PSG tak hanya memastikan El Real lolos ke babak knock out. Juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di berbagai kompetisi di sepanjang musim ini. Di pentas Liga Champions, kemenangan itu menjadikan Madrid sebagai tim yang tak terkalahkan dalam 19 laga di fase grup. Jumlah itu mengalahkan catatan Barcelona pada tahun 2009 dan 2012 yang tidak terkalahkan dalam 18 laga grup Liga Champions.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan