Eksotisme Mesir untuk KatyCats

TANGERANG – Konser bertajuk Prismatic World Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (9/5) sukses memukau KatyCats, sebutan bagi para pengagum berat Katy Perry. Sejak Perry memulai penampilannya sekitar pukul 21.00, ribuan penonton di venue megah itu tidak mampu menahan diri untuk tidak berteriak histeris dan melompat-lompat.

Roar yang dipilih Perry sebagai lagu pembuka di konsernya telah menjadi bahan bakar yang sempurna guna menyulut semangat para penggemarnya untuk terus bersama dirinya hingga akhir konser. Konsep tata panggung serta kilau laser yang fantastis menambah semarak konser tadi malam.

Beberapa kali Perry memainkan mata penggemarnya dengan tema yang berbeda. Seperti tema gurun pasir Mesir serta Piramida Giza yang terkenal saat Perry membawakan lagu Dark Horse, E.T., Legendary Lovers, dan I Kissed a Girl. Ketika lagu Hot and Cold dilantunkan, penyanyi sensasional asal Negeri Paman Sam tersebut langsung membuat penontonnya berdecak kagum dengan penampilan penari latar berkarakter kucing yang menari bersama dirinya.

Tak heran, mantan istri Russel Brand ini Katy bolak-balik berganti kostum. Total ada lima kostum yang bergantian dikenakannya.

Awal muncul, penyanyi berumur 30 tahun ini mengenakan gaun mini warna ungu mengkilat yang berkesan futuristik. Bagian atasan dari gaun tersebut, dihiasi dengan gambar kucing, yang matanya menyala saat gelap. Rambutnya yang hitam panjang dikuncir ke belakang, dengan beberapa lampu LED yang disematkan di antaranya.

Bila kostum pertama sangat bernuansa masa depan, maka busana kedua mundur jauh ke masa lalu, dari zaman Mesir Kuno. Perry tampil dengan wig bob warna hitam, dan penutup kepala ala bangsawan Mesir wanita, dengan gaun bernuansa ungu keemasan. Di bagian depan gaun, terdapat simbol Mesir Kuno ankh, yang melambangkan kehidupan abadi, juga udjat atau mata Horus, yang bermakna penyembuhan dan perlindungan.

Selanjutnya, ia berganti lagi dengan menggunakan kostum kucing dengan tutul-tutul warna pink, lengkap dengan ekornya yang panjang. Masih mengenakan wig bob, ia juga memakai hiasan telinga kucing di kepalanya. Di lagu Vogue, ia menambahkan crinoline yang gemerlapan di luar kostum kucingnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan