Eco Driving : Berkendara Ramah Lingkungan

TAHUKAH anda, menurut penanggalan radiometrik meteorit, bumi yang kita tempati saat ini telah mencapai usia 4,54 milyar tahun? Bumi yang sudah sangat tua ini, sekarang didiami oleh lebih dari 7,2 milyar manusia. Mereka hidup, beraktifitas dan berinteraksi dengan alam. Manusia mengonsumsi air, udara, flora dan fauna serta kekayaan alam yang terkandung didalamnya termasuk bahan tambang dan minyak bumi untuk menunjang kehidupannya. Eksploitasi manusia terhadap lingkungan yang berlebihan mengakibatkan terganggunya keseimbangan alam, termasuk yang paling berisiko adalah ancaman perubahan iklim global.

Customer bisa melakukan testdrive dan belajar eco driving di cabang-dealer Daihatsu
Customer bisa melakukan testdrive dan belajar eco driving di cabang-dealer Daihatsu

Fenomena interaksi antara manusia dan alam yang akan terus berlangsung hingga akhir zaman menggerakkan para ahli lingkungan dan didukung banyak pemimpin dunia untuk menyerukan kampanye global gaya hidup ramah lingkungan (environmentally friendly) kepada seluruh penghuni bumi.

Daihatsu merasa terpanggil. Sebagai produsen mobil compact, Daihatsu terus melakukan inovasi untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan. Terakhir Daihatsu mengeluarkan Astra Daihatsu Ayla, sebuah kendaraan yang dikembangkan untuk memenuhi kriteria sebagai mobil hijau yang irit dalam penggunaan bahan bakar. Astra Daihatsu Ayla dikembangkan dengan konsep eco technology sehingga irit BBM dan rendah emisi gas buang.

Mesin Daihatsu Ayla: 1KR-DE, dengan 3 silinder 12 katup, dengan volume 998 CC memang sangat mendukung gaya hidup hijau. Apalagi dengan menggunakan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan tersedia transmisi manual 5-speed dan otomatic 4-speed.

Daihatsu menyadari bahwa untuk menciptakan lingkungan yang sehat tidak berhenti pada peluncuran produk-produk yang ramah lingkungan saja, namun juga dilanjutkan dengan menyosialisasikan cara berkendara yang aman sekaligus ramah lingkungan.

Daihatsu rajin menggelar kompetisi Eco Driving bagi seluruh pelanggan di Indonesia. Kompetisi Eco Driving ini merupakan aktifitas edukatif bertujuan untuk mensosialisasikan cara berkendara yang dapat menghemat pemakaian BBM sekaligus ramah terhadap lingkungan selaras dengan Pilar Hijau aktifitas CSR Daihatsu yakni ‘Hijau Bersama Daihatsu’.

Dengan tema ’How Eco Ur Driving Style’, Daihatsu menanamkan budaya mengemudi yang hemat BBM dan ramah lingkungan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan memperbaiki gaya mengemudi para pengguna setianya, Daihatsu berkontribusi terhadap kesehatan lingkungan dengan mengurangi polusi dan menghemat pemakaian bahan bakar yang berasal dari sumber daya alam tidak terbarukan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan