Dua Raksasa Berebut Pogba

[tie_list type=”minus”]PSG Rp 1,15 T, City Siap Membajak[/tie_list]

 TURIN – Paul Pogba menjadi konsumsi transfer terpanas jelang usainya Serie A musim 2014-2015. Sudah ada dua klub raksasa Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang sudah menantikan tanda tangan kontrak dari gelandang Juventus tersebut.

Paul Pogba
Paul Pogba

Malahan, PSG dikabarkan sudah mencapai deal kesepakatan transfer fee terkait dengan perekrutan gelandang berkebangsaan Prancis itu. Nilainya cukup sensasional, mencapai USD 89 juta atau sekitar Rp 1,15 triliun. Sekalipun, belum ada pernyataan resmi hingga saat ini.

Kabar tersebut berhembus seiring dengan pertemuan antara Pogba dengan Presiden PSG Nasser El Khelaifi tiga hari terakhir di Monte Carlo, Monaco. Hanya, belum ada angka resmi muncul di balik proses negosiasi itu. Akan tetapi, Sky Sports menyebut nominal angka itu masih dievaluasi kedua belah pihak.

El Khelaifi tidak menampik apabila dirinya sudah bertemu dengan mantan gelandang Manchester United itu. ’’Mengapa kami tidak bersedia untuk bernegosiasi dengan dia (Pogba, Red). Dia talenta hebat, dia juga orang Prancis, dan juga dari Paris, dia juga ingin bermain di klub besar, semuanya klop dengan kami,’’ ujar El Khelaifi.

Pihak Juventus sendiri juga membenarkan apabila pemainnya sudah menjalin komunikasi dengan klub berjuluk Le Parisien tersebut. Hanya, Direktur Olahraga Juventus, Giuseppe Marotta mengatakan tidak ada pembicaraan kontrak di dalam pertemuan itu.

’’Itu hanya pertemuan biasa, mereka hanya berbicara tentang sepak bola. Kami tidak mau menjua Pogba,’’ klaim Marotta.

Akan tetapi, dalam perkembangan terbarunya, PSG harus bersiap untuk berkompetisi di dalam perebutan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Sebab, City sudah siap menyalip di tikungan. The Citizens berhasrat besar untuk mengembalikan Pogba ke Manchester, tempat dia mengawali karir profesionalnya bersama United.

Pogba masuk dalam proyek besar City untuk mencari penggan Yaya Toure yang disebut-sebut bakal hijrah ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas nanti. Media-media di Italia, seperti Tuttosport dan Forza Italian Football memberitakan plan City membajak Pogba itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan