Djanur Bersyukur Ditinggal Dua Pemainnya

DUA punggawa Persib Bandung Muhammad Natshir dan Yandi Sofyan dipastikan tidak akan memperkuat Persib Bandung, dibabak 16 besar AFC Cup 2015 kontra Kitchee SC, Rabu 27 Mei mendatang.

Muhammad Natshir
Muhammad Natshir

Pasalnya, keduanya masuk dalam daftar 20 nama skuat timnas U-23 untuk Sea Games 2015 di Singapura awal Juni mendatang.

Mendengar kabar itu, sang Arsitek Pangeran Biru Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur anak asuhnya dapat dipercaya Head Coach timnas U-23 Aji Santoso, untuk membela tim Merah Putih, dan tidak mempermasalahkan absennya di laga AFC.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai, wajar saja jika Aji Santoso memilih Natshir juga Yandi. Sebab, Natshir mampu tampil memukau dibeberapa laga ujicoba. Sedangkan Yandi, sebagai striker murni dia masih memiliki potensi.

”Sangat wajar dia (Natshir) dipilih jadi kiper utama, itu bagus buat persaingan antara tiga kiper, pelatih tidak ragu jika ada satu kiper berhalangan tampil,” ucap Djanur.

Dengan masuknya Natshir dan Yandi di timnas U-23 Djanur pun mengharapkan anak asuhnya itu semakin matang dan percaya diri.

”Ini sebagai pembuktian mereka bisa menunjukan performa yang bagus selama di timnas semoga mereka akan semakin matang bersama timnas dan berimbas kepada kepercayaan dirinya,” harap Djanur.

Sementara itu, Natshir sendiri mengaku bersyukur dapat menjadi bagian dari timnas Garuda Muda. ”Ya, syukur Alhmadulilah bisa masuk, kalo Natsir nggak terlalu pikirkan itu (pujian Djanur) yang penting Nathsir main dan berusaha yang terbaik aja,” ucapnya.

Ketika disinggung perihal persaingan dengan rekan satu timnya dibawah mistar gawang, Natsir tidak risau. Baginya, cukup memberikan yang terbaik saat latihan selebihnya biar pelatih yang memutuskan.

”Optimis selalu ada, tapi kalau Natshir sih balik lagi ke pelatih, pelatih yang lebih tau mau siapa aja yang jadi kiper utama,” katanya.

Timnas sendiri baru akan berangkat ke Singapura tanggal 27 mendatang dan akan menghadapi Myanmar di laga pertama tanggal 2 Juni. (mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan