Desainer Bandung ”Unjuk Gigi”

[tie_list type=”minus”]Pamerkan Karya dalam Hijab Fashion Week 2015[/tie_list]

BANDUNG – Mengangkat konsep Hijab and Craft, Lintas Warna event organizer menggelar Hijab and Craft Season 2015 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, kemarin (7/5). Acara itu berlangsung sampai 10 Mei mendatang dan berisi acara menarik seputar dunia hijab.

”Konsep seperti ini memang pertama kali kita selenggarakan. Biasanya kita selalu menggelar hijab fashion week di bulan Februari dan September,” ucap Diah Widiawati, manager event Lintas Warna.

Rangkaiannya acaranya diisi dengan talkshow bersama Friendees Soes dan Threerey. Fashion show dari Tika Collection, Nice, Desy Collection, Marsha, Elya Sakha, IC Butik dan Rieda Nurmeillah feat Yennisoon. Ada juga demo make up dari Ismawulandari, Vivi Wedding, Leyla Make Up, Oey Maher, Yuyun Make Up, Rini Yuliani Make Up dan Wicky Halim. Tutorial hijab bersama Nonnetedy dan yang tak kalah menarik cooking demo dari Friendess Soes.

Hijab dan Craft Season 2015 ini merangkul seluruh desainer hijab di Bandung untuk memperkenalkan produknya ke pengunjung. Namun untuk craft hadir pula batik dari Cirebon dan Solo. Diah mengatakan, untuk desain hijab diisi oleh para desainer lokal. Dari 98 booth, dimana sekitar 70 booth diisi dengan booth hijab.

”Kita memfasilitasi para pebisnis busana hijab sama craft di Bandung, kan fashion hijab sekarang sedang banyak digandrungi. Ini menjadi peluang baik untuk mereka para desainer lokal mempromosikan produknya di sini,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Sani Selfianti, 24, mengaku sengaja berangkat dari Jakarta untuk melihat koleksi-koleksi hijab di acara ini.

”Saya ingin lihat seperti apa tren baru hijab dari desainer Bandung, karena Bandung kan terkenal kreatif. Selain itu saya juga ingin menambah koleksi hijab saya,” paparnya.

Agar pengunjung mengetahui desainer mana saja yang hadir, diadakan pula galeri manekin. Di sana diperlihatkan desain-desain hijab terbaru unggulan dari masing-masing desainer. Setiap desainer membawa manekin kemudian dipajangkan di sebuah booth yang telah di sediakan. (mg11/fik)

Tinggalkan Balasan