Desa Panyocokan Nikmati Pembangunan

[tie_list type=”minus”] Raksa Desa Jadi Andalan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Program Pemerintah Kabupaten Bandung banyak menuai manfaat bagi masyarakatnya. Salah satunya adalah program raksa desa yang sejak lama diantikan warga Desa Panyocokan, kini mulai dirasakan manfaatnya.

IGUN RUCHYAT/BANDUNG EKSPRES MONITORING: Tim Monev yang dipimpin Camat Ciwidey Asep Ruswandi MSi dilaksanakan disela sela pembangunan salah satu gang di Desa Panyocokan kemarin.
IGUN RUCHYAT/BANDUNG EKSPRES

MONITORING: Tim Monev yang dipimpin Camat Ciwidey Asep Ruswandi MSi dilaksanakan disela sela pembangunan salah satu gang di Desa Panyocokan kemarin.

Sutiana, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Panyocokan menjelaskan, selaku pengawas pihaknya sangat bersyukur atas direalisasikannya pembangunan desa. ”Karena kami sebagai BPD wajib mengawasi program desa ini. Salah satunya raksa desa yang sudah dibuktikan pemerintah kepada masyarakatnya. Bahkan kini telah selesai dilaksanakan sesuai dengan anggaran yg ditentukan,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, titik wilayah yang dibangunnya pun sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Panyocokan. Atas nama BPD Desa Panyocokan, pihaknya mengucapkan terimakasih pada seluruh elemen masyarakat yang sudah membantu baik secara moril maupun materil. ”Khususnya kepada pemerintah Kabupaten Bandung, kami ucapkan terima kasih, sehingga program desa kami bisa terealilsasi dengan lancar,” jelas Sutiana

Kepala Desa Panyocokan Asep Dadi yang dimintai komentarnya usai menerima rombongan monitoring dan evaluasi (Monev) dari Kecamatan Ciwidey menjelaskan tentang alokasi dana desa dan raksa desa. Baik pembangunan kirmir dan jalan serta gang yang di laksanakan dengan baik.

Alhamdulilah anggaran bantuan pemerintah sudah diterapkan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Baik itu program raksa desa yang dilaksanakan sekitar tujuh titik lokasi. Kita melaksanakannya dengan sukses, salah satunya di Rw 14 dan RW 8 Kampung Ciseupan,” terangnya.

Monev yang dilakukan oleh rombongan Kecamatan Ciwidey yang dipimpinan Camat Ciwidey Asep Ruswandi MSi dan jajarannya dilakukan dalam rangka pelksanaan tugas monitoring. Sebagai pemerintah desa, Asep Dadi pun mengucapkan banyak terma kasih karena keinginan masyarakat telah dilaksanakn dengan sebaik baiknya.

”Pokoknya kami yakin masyarakat akan bangga dengan sejumlah pembangunan yang dilaksanakan dari anggaran pemerintah Kabupaten Bandung. Terima kasih pak bupati dan pak camat yang telah men-support kami sehingga permbangunan berjalan lancar,” terangnya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan