Derby Milik Maung

3 Persib vs PBR 0

SOREANG – Derby Bandung antara Persib menghadapi PBR di QNB League musim 2015 sudah berlangsung kemarin sore (7/4). Adalah Maung Bandung yang jadi pemilik di laga derby itu. Atep ’saparakanca’ sepertinya masih terlalu kuat buat tim asuhan Dejan Antonic. Sang Pangeran Biru ini pun unggul telak (3-0) dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

PBR yang musim ini mendapatkan cobaan diawal perjalanan mereka. Salah satunya yakni hengkangnya Ilija Spasojevic ke Persib Bandung lantaran masalah finansial yang membelit klub berjuluk The Boys Are Back tersebut. Menghadapi saudara mudanya, Persib tampak kewalahan dan tak mampu menjebol gawang PBR yang dikawal Dennis Romanovs.

Terbukti, hingga paro babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 menghiasi scoring boar di Stadion si Jalak Harupat. Mengawal babak kedua, Maung Bandung langsung tancap gas. Hasilnya umpan M.Ridwan dari sayap kanan sukses dikonversi menjadi gol oleh sang kapten, Atep pada menit ke-47.

Gol tersebut sekaligus membuka kran gol bagi skuat asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut. Selanjutnya, Makan Konate melanjutkan gol Persib pada menit ke-82. Serta pemain pengganti, M.Taufiq juga turut menambah gol enam menit jelang waktu normal berakhir bagi pesta kedua Maung Bandung di kandang sendiri.

Pada masa injury time, kiper utama Persib, Made Wirawan harus dilarikan ke Rumah Sakit lantaran mengalami cedera serius setelah bertabrakan dengan bek pengganti PBR, Nova Arianto. Nah, situasi itu memaksa salah satu pemain Persib lainnya menjadi kiper, sebab jumlah pergantian yang dimiliki mereka sudah habis.

Adalah Vladimir Vujovic yang didapuk menjadi kiper Persib di sisa waktu yang dalam hitungan detik itu. Beruntung bagi Persib tidak ada gol yang tercipta di gawang yang dikawal Vujovic. ”Babak pertama, kami boleh dikatakan agak kendor menekan mereka,” terang Djanur -sapaan karib Djadjang-.

Wajar, kalau serangan yang dilancarkan Persib tak mampu membahayakan lini pertahanan PBR. ”Kami merubahnya di babak kedua dengan bermain lebih agresif,” tegasnya. Gol pertama Persib yang diciptakan Atep diakui Djanur menjadi titik balik Maung Bandung dalam memenangkan laga derby tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan