Demi Tiket Liga Champions

Atletico v Valencia

MADRID – Valencia tampil sangat luar biasa musim ini. Los Che yang musim lalu terlempar ke posisi delapan klasemen akhir tiba-tiba saja melesat. Sampai jornada ke-25, Valencia berada di posisi keempat, berselisih hanya satu poin ketimbang juara bertahan Atletico Madrid yang menempati ranking ketiga.

Artinya, laga antara Valencia melawan Atletico pada jornada ke-26 Primera Division dini hari nanti di Vicente Calderon, Madrid, sangat krusial.

Pertandingan ini bukan saja sebagai ajang untuk membayangi Real Madrid dan Barcelona yang tak tergoyahkan di papan atas klasemen. Tetapi juga untuk berebut satu tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan alias tanpa harus bersusah payah berjibaku di babak playoff.

Dengan penampilannya yang sangat konsisten, Valencia memang memiliki alasan untuk optimistis. Dani Parejo dkk menang dalam empat kali laga beruntun dan lantas unggul tujuh angka atas peringkat kelima Sevilla.

Pada leg pertama di Mestalla, 4 Oktober lalu, Valencia sukses menghajar Atletico dengan skor 3-1. Namun, dalam lima kunjungan terakhir ke Vicente Calderon, Valencia tidak pernah sekalipun memenangkan pertandingan. Apalagi rekor Atletico di kandang sendiri sangat bagus. Dalam 33 pertandingan, Atletico hanya kalah sekali.

”Pertandingan ini sangat sulit karena kami melawan tim yang hebat. Mereka bermain di Liga Champions dan mengalami lonjakan permainan yang juga hebat,” ucap gelandang Valencia Enzo Perez sebagaimana dilansir Marca.

”Saya memiliki kesempatan dengan (Diego) Simeone (Entrenador Atletico) selama enam bulan di Estudiantes. Idenya adalah bermain dengan intens dan membuat lawan tidak mudah menguasai bola. Kami sering menjalani laga bagus,” imbuh pemain Tim Nasional Argentina yang menjadi pemain Simeone pada musim 2006-2007 itu.

Dalam laga ini, Valencia masih tidak diperkuat striker utama Paco Alcacer yang masih dalam tahap pemulihan cedera lutut. Tempat bintang muda berusia 21 tahun tersebut akan digantikan oleh pemain pinjaman dari Manchester City, Alvaro Negredo.

Kondisi Atletico juga tidak menguntungkan. Sebab tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut tidak bisa menggunakan jasa penyerang yang penampilannya sangat hot, Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis itu mendapatkan skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan