Demi Persib Taufiq Batal Ikut Turnamen

PEMAIN tengah Persib Bandung Taufiq mengurungkan niatnya untuk merumput bersama Persewangi di turnamen Sunrise of Java Cup 2015.
Gelandang bernomor punggung 8 itu memilih kembali ke Kota Bandung, dengan alasan agenda bertemu dengan klub lebih penting.

Rencananya, manajemen tim Maung Bandung akan menggelar pertemuan  pada hari ini (30/6). Dan kemarin Taufiq pun sudah kembali menghuni kamarnya di Mess Persib.

”Engga jadi ikut, soalnya kan bentrok sama jadwal kumpul, ” tuturnya saat dijumpai oleh awak media.

Taufiq mengaku keputusannya itu dapat diterima dengan baik setelah dia berkomunikasi dengan Persewangi dan mengatakan bahwa klub pemilik dia yang sesungguhnya mempunyai agenda yang lebih penting.

”Ya akhirnya saya bilang nggak bisa ikut karena kumpul dengan Persib. Saya bicara baik-baik dan pihak mereka (Persewangi) juga mengerti. Engga apa-apa katanya,” lanjutnya.

Tak ada rasa kecewa sedikitpun yang dirasakan Taufiq. Malahan, dia mengaku senang dapat kembali berkumpul dengan rekan-rekan setimnya di Persib. Karena sudah beberapa pekan terakhir tim diliburkan dan tidak lagi berlatih bersama.

”Mungkin yang terpenting kan kita bisa silaturahmi, mudahan-mudahan dipertemuan nanti ada perbaikan buat (nasib) para pemain ke depan,” harapnya.

Lain Taufiq lain pula Yandi Sofyan. Punggawa muda Pangeran Biru yang ditarik Garuda All Star untuk turnamen Sunrise Of Java 2015 ini tetap dengan pilihannya dan bertekad memberikan kemampuan terbaiknya diajang yang akan dihelat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi 30 Juni sampai 5 Juli mendatang.

”Mau gimana pun juga kalau udah di dalam lapangan kita harus memberikan 100 persen kemampuan,” ungkapnya.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mengatakan dia menyambut baik adanya kompetisi tersebut. Mengingat liga domestik di tanah air saat ini sudah berhenti total.

Moment ini pun akan dimanfaatkan oleh Yandi untuk tetap membuat kondisi fisiknya prima. Disamping atmosfer pertandingan yang juga tetap harus dipelihara.

”Ini juga kan saya jadikan ajang untuk menjaga kondisi fisik tetap bugar,” lanjutnya.

Nantinya Garuda All Star akan berjibaku menghadapi Bali United Pusam, Arema Cronus dan Persewangi Banyuwangi. Tapi Yandi mengatakan dia belum tahu beban apa yang ditaruh di pundak pemain di kompetisi tersebut. Dia pun mengatakan tidak memiliki target khusus untuk menjadi juara atau prestasi individu lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan