De Syukron Bakal Jadi Tradisi Tahunan

bandungekspres.co.id– Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengagendakan tiap tahunnya peringatan Hari Jadi Jabar dirayakan oleh masyarakat.

Pembukaan de syukron ke 5 2Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, peringatan Hari Jadi Jabar sebetulnya jatuh pada 19 Agustus sesuai dengan keputusan bersama DPRD Jabar.

Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Barat jatuh setiap tanggal 19 Agustus, sehingga peringatan ini menjadi tradisi tahunan. Sementara, tahun ini adalah kelima kalinya diadakan ’De Syukron’.

’’Pada kali ini kita mengangkat tema ’Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari’. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa syukur atas anugerah Allah SWT, mendekatkan rasa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat,’’ jelas Heryawan usai pembukaan acara De Syukron, kemarin.

Selain itu, peringatan hari jadi sebagai ajang sosialisasi menjelang peringatan PON XIX/2016 serta mendorong masyarakat yang inovasi kreatif di PON XIX & Peparnas XV 2016.

Heryawan memaparkan arti De Syukron. Kata ’’Syukron’’ diambil dari bahasa Arab yang berarti bersyukur. Maka diharap, seluruh elemen masyarakat Jabar bersyukur kepada Allah SWT atas segala prestasi dan pembangunan yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah.

’’De Syukron juga jadi komitmen untuk menyelesaikan pembangunan yang belum selesai, seperti jalan-jalan tol, mesjid terapung, program-program di bidang pendidikan, dan hal lainnya yang belum tuntas,’’ tambah Aher.

Pada kesempatan kali ini, dilakukan pula penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Herdy Trisanto dan Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan sebagai Bank Persepsi.

Dalam rangkaian acara pembukaan, dilaksanakan penyerahan secara simbolis BJB Precious, kartu kredit Bank BJB dan SP3K Kredit Cinta Rakyat Bank BJB kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan ke Sekretaris Daerah Iwa Kartiwa.

Penghargaan kepada tiga orang PNS sebagai nasabah setia dan customer loyalty Bank BJB yang telah diundi oleh Gubernur Ahmad Heryawan pada upacara Hari Jadi Jawa Barat Ke-70 di Lapangan Gasibu pada 19 Agustus 2015.

Pemenang motor adalah Eka Kurnia, SE, MM. dari Setda Provinsi Jawa Barat, Ace, SE. dari Inspektorat Provinsi Jawa Barat. Sementara, pemenang mobil adalah Nani Triani, S.Pd, M.Si.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan