Datang di Saat yang Tepat

PEREKRUTAN Seydou Doumbia dari CSKA Moskow dan peminjaman Victor Ibarbo dari Cagliari dilakukan AS Roma pada momen yang tepat. Sebab, hanya berselang beberapa jam setelah proses finalisasi mendatangkan kedua pemain tersebut, rival sekota Lazio itu kembali harus kehilangan personel.

Seydou Doumbia
Seydou Doumbia

Juan Manuel Iturbe dinyatakan cedera setelah pertandingan giornata ke-21 menghadapi Empoli pada akhir pekan lalu. Winger kiri berkebangsaan Argentina tersebut bermasalah pada dua bagian tubuh. Yaitu, cedera otot ligamen di lutut kaki kanan dan engkel kaki kanan.

Dalam pernyataan resmi, Roma menyatakan bahwa Iturbe harus absen hingga enam pekan ke depan. Yang pertama tentu melewatkan laga menghadapi Fiorentina nanti. ’’Saat ini Iturbe masih menjalani perawatan dari cedera yang dialaminya itu.’’ Demikian pernyataan Roma seperti diposting di situs resmi klub.

Apabila menilik dari rekam jejaknya selama ini, cedera yang mendera lutut dan engkel kanan Iturbe ini termasuk baru. Sebelumnya, dia pernah mengalami cedera tulang lengan. ’’Inilah realita yang harus saya hadapi. Sekarang saya harus bekerja keras untuk bisa segera bermain,’’ ujar Iturbe melalui akun twitter pribadi.

Roma berharap, absennya Iturbe bakal bisa tertutupi oleh kehadiran dua pemain baru tadi. Sebab, sedari awal, Doumbia dan Ibarbo memang didatangkan untuk menambah daya gedor Roma. Doumbia bisa beroperasi sebagai penyerang maupun penyerang sayap, adapun Ibarbo sebagai second striker.

Meski waktunya hampir berbarengan, Roma menolak anggapan kalau didatangkannya Doumbia dan Ibarbo merupan bukti kepanikan mereka. Direktur Roma Mauro Baldissoni menegaskan, proses perekrutan kedua pemain itu sudah direncanakan sejak lama.

Hanya memang finalisasinya bertepatan dengan absennya Iturbe dan beberapa pemain andalan mereka beberapa waktu belakangan. ’’Semuanya kami observasi dalam waktu lama. Misalnya Doumbia, dia sudah kami ikuti perkembangannya sejak tiga musim terakhir. Kalau untuk Ibarbo, kami sudah sepakat dengan Cagliari sejak beberapa hari sebelumnya,’’ ujarnya kepada Roma Radio. (ren/ttg/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan