Dari Basket Bisa Mengenal Arti Kehidupan

[tie_list type=”minus”]Proses Tak Bohongi Hasil[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Memulai bermain basket saat masih duduk di bangku SMA Purwakarta, Fitra Afriana mengaku mendapatkan banyak hal. Memiliki banyak teman dan ditempat untuk terus melakukan sportivitas di lapangan, menular kepada kehidupan kesehariannya.

Berawal dari keikutsertaannya dalam sebuah turnament basket, Fitra terpilih mewakili sekolahnya untuk bertandingan pada turnament tersebut. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya dalam mengharumkan nama sekolahnya, Fitra mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Setelah mengikuti beberapa kompetisi basket, dia bertekad untuk menekuni olahraga tersebut. Karena keseriusannya dalam bermain basket, Fitra pun akhirnya memilih untuk melanjutkan kuliah di kota yang memiliki julukan Kota Kembang ini. Di Bandung, dia mengaku mendapatkan lebih banyak lagi pengalaman terkait dengan basket.

Pria yang mengidolakan Pau Gasol ini memilih JNE Bandung Utama sebagai tim yang akan dia bela dalam liga ke depannya. Salah satu alasannya karena dirinya sebagai putra daerah ingin membanggakan nama Jawa Barat. ”Saya milih JNE Bandung Utama karena klubnya asal Bandung, saya juga ingin membela Jawa Barat,” ungkapnya saat ditemui Bandung Ekspres, kemarin.

Fitra mengaku sangat senang bisa bergabung dengan JNE Bandung Utama. Dia mengaku di klubnya saat ini, dirinya tidak hanya mengenal tentang basket beserta seluk beluknya, namun dia pun mengenal tentang kehidupan yang sebenarnya. Selama dua tahun ini, Fitra mendapatkan banyak hal dari JNE Bandung Utama sendiri, terutama dalam hal kekompakkan dan kekeluargaan. Kehidupan kecil yang dimilikinya dalam tim akan terus dia jaga dengan baik, karena hal tersebut akan mempengaruhi kehidupannya di luar dunia basket.

Fitra mengaku untuk di dalam negeri, dia memilih dirinya sendiri sebagai pemain yang diidolakannya. Kerja keras yang dilakukannya selama menggeluti olahraga basket selalu diiringi dengan rasa syukur. Oleh karena itu, dia mengaku akan terus mengasah diri demi mendapatkan prestasi yang akan membanggakan dirinya, keluarga dan juga JNE Bandung Utama. ’’Intinya sih tetep berlatih terus, karena proses nggak akan membohongi hasil. Jadi tetap latihan, nanti juga hasil yang akan menghampiri sendiri,’’ pungkasnya. (ifa/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan