DAM Gelar Kontes Guru SMK Kurikulum TSM di Jawa Barat

bandungekspres.co.id– PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar Final Kontes Mekanik untuk Guru SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) binaan Honda sekaligus Gathering SMK Teknik Sepeda Motor Honda Jawa Barat di Pangandaran, 4-5 Desember 2015.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara DAM dengan SMK KTSM binaan Honda di Jawa Barat mengusung tema “Sinergi Wujudkan Prestasi”. Peserta yang diikutsertakan dalam kegiatan ini merupakan perwakilan guru dan kepala sekolah dari 105 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat.

”Final kontes guru SMK KTSM diadakan di Bandung, sedangkan pengumuman pemenang sengaja dilakukan di acara gathering. Peserta Kontes sendiri diikuti sebanyak 105 guru peserta,” jelas Manager Technical Development DAM Yudi Heriyadi.

”Acara gathering berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama seluruh peserta diajak berlibur ke Green Canyon Pangandaran, selanjutnya hari kedua mereka berkumpul di SMKN 1 Pangandaran untuk mengikuti seminar teknologi dan pembahasan mengenai aktivitas yang sudah berjalan di tahun 2015, maupun yang akan dilakukan di 2016 yang berhubungan dengan SMK KTSM binaan Honda di Jawa Barat,” imbuh Yudi.

Yudi berharap dengan gathering ini semoga program-program yang dijalankan khususnya yang berhubungan dengan SMK KTSM binaan Honda bisa berjalan dengan baik dan meningkatkan perkembangan dari SMK yang menjadi binaan Honda untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri.

Hingga akhir tahun 2015, DAM telah menjalin kerjasama dengan 105 SMK binaan Honda yang tersebar di Jawa Barat. Rencananya di tahun 2016 DAM akan menambah sekitar 18 SMK binaan Honda yang ditargetkan pada tahun depan, sehingga total menjadi 123 SMK KTSM Honda di Jawa Barat.

Di sela-sela rangkaian gathering ini, DAM juga mengumumkan pemenang kontes guru yang dimana acara Kontes Guru SMK TSM Honda di Jawa Barat telah dilaksanakan 23-24 November 2015 lalu, dimenangkan oleh Yopi Herdiana guru TSM dari SMK Karya Nasional Kuningan. Sedangkan best SMK berhasil diraih oleh SMKN 1 Karawang. (adv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan