Dadang Titipkan Program PON

[tie_list type=”minus”]Gubernur Lantik Pj Bupati Bandung[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Barat Pery Soeparman dilantik menjadi pejabat sementara bupati Bandung. Pery mengemban bupati sementara setelah Dadang M. Naser habis masa jabatannya kemarin (15/12).

Sebagaimana diketahui, pasangan Bupati Bandung 2010-2015 Dadang M Naser-Deden R Rumaji berakhir pada 15 Desember ini. Untuk mengisi kekosongan, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan langsung menunjuk Pery Soeparman sebagai Pj Bupati hingga dilantiknya Pasangan bupati Baru.

Sertijab tersebut dilaksanakan di Gedung Moch Toha, komplek Pemda Kabupaten Bandung, Desa Pamekaran, Kecematan Soreang, Kabupaten Bandung. Acara tersebut dihadiri berbagai unsur muspida Kabupaten Bandung, yakni, Wabup Bandung, Kapolres Bandung, Dandim 0609, Kejari Bale Bandung, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Danlanud Sulaeman diwakili, Danyon Zipur 3, Dansecata, hingga camat se-Kabupaten Bandung.

Mantan Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku, percaya pada kepimpinan Pery yang menjabat Pj Bupati. Dia berharap Pery bisa menjalankan roda pemerintahan sampai dilantiknya bupati terpilih nanti

”Kabupaten Bandung sedang mempersiapkan PON 2016. Sebab, menjadi tuan rumah. Diharapkan beliau bisa mengawal program tersebut. Berbagai persiapan mudah-mudahan bisa dilanjutkan selama menjabat,” kata Dadang kemarin.

Dari sisi kepemimpianan, tutur Dadang, diharapkan bisa membina para pegawai di lingkungan Kabupaten Bandung terutama masalah administerasi keuangan.

Pj Bupati Bandung Pery Soeparman mengungkapkan, dirinya akan menindaklanjuti berbagai pogram pemerintah Kabupaten Bandung yang telah dilakukan selama ini. ”Tentunya tugas saya pada dasarnya meneruskan program bupati sebelumnya. Di Kabupaten Bandung banyak program bagus, saya akan koordinasi dengan OPD supaya program pemerintah bisa ditingkatkan,” ungkapnya.

Pery mengatakan, salah satu prioritas yang akan dilakukan adalah mempersiapkan venue PON 2016 yang saat ini belum selesai. Selain itu, di masa jabatannya yang hanya beberapa bulan, Pery menjanjikan memberikan kenang-kenangan kepada Pemkab Bandung berupa predikat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

”Sudah selayaknya Kabupaten Bandung naik status. Kebanggan Pemda itu ada di opini WTP. Masih ada waktu, karena BPK aslinya melakukan pemeriksaan itu di Januari dan Februari, jadi masih bisa memperbaiki. Saya akan mengumpulkan OPD untuk mempesiapkan,” pungkasnya. (yul/rie)

Tinggalkan Balasan