Dadang Rusdiana Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

[tie_list type=”minus”]Anggota DPR-MPR RI Komisi X Gelar Reses[/tie_list]

CIPARAY – Anggota DPR-MPR RI Komisi X, H Dadang Rusdiana SE MSi menggelar reses di hadapan anggota Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bandung, di sekretariat Himpaudi Jalan Toha Ramdan Nomor 5, Desa/Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, kemarin (20/9).

Acara itu merupakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, yang dihadiri semua anggota Himpaudi dari tiap kecamatan se-Kabupaten Bandung. ”Penerapan dan penekanan pengetahuan tentang 4 pilar kebangsaan: Pancasila, TAP MPR, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut dia, pengertian dan penerapan 4 pilar kebangsaan pada anak usia dini sangat penting. ”Sebab, usia dini merupakan masa pemikiran anak sedang berkembang,” jelas Dadang Rusdiana yang akrab disapa Kang Darus kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) disela-sela sosialisasi Dapil tahap 5.

Menurutnya pendidikan karakter lebih baik ditekan kepada generasi muda sejak usia dini. Sebab, pengetahuan tentang kebangsaan akan lebih penting diterapkan kepada anak di masa perkembangan. Oleh Karena itu, dirinya menggandeng Himpaudi Kabupaten Bandung.

Selain pembekalan wawasan tentang Pancasila, TAP MPR, UUD 45, NKRI Dan Bhineka Tunggal Ika, pendidkan Paud perlu ditunjang oleh sarana dan prasarana yang memadai. ”Sehingga penerapan pendidikan sejak usia berkembang akan, mudah dilaksanakan,” tegasnya

Oleh karena itu, dia memberikan bantuan dengan bersumber anggaran APBN bansos pada 2015 kepada beberapa pendidikan Paud dan kelompok bersama (Kober) di daerah Kabupaten Bandung.

”Setelah kami menampung aspirasi para pendidik anak usia dini, tentang kebutuhan sarana prasaran pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pemegang kebijakan agar tahun depan bisa mengalokasikan anggaran untuk membantu sarana pendidikan Paud,” jelas Kang Darus.

Darus berharap, kepada para pendidik anak usia dini agar lebih mengutamakan penerapan norma agama. Sebab, norma agama menjadi landasan utama sebagai landasan motivasi dan dedikasi. ”Dengan menerapkan pemahaman norma agama kepada anak usia dini, juga sebagai penerapan 4 Filar pancasila pasal satu ketuhanan yang Maha Esa,”tegasnya..

Sementara itu, Widiasih Yogasara, ketua Himpaudi Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada H Dadang Rusdiana atas sosialisasi 4 pilar kebangasaan itu. Sehingga, 4.234 anggota Himpaudi bisa menerapkan kepada anak didik di sekolahnya masing masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan