Costa-Cahill Jadi Tumbal

[tie_list type=”minus”]Mourinho Harus Sabar Tunggu Pemain Sembuh[/tie_list]

VICTORY dalam babak adu tendangan penalty 4-2 atas Barcelona di dalam laga lanjutan International Champions Cup (ICC) 2015 kemarin harus dibayar mahal Chelsea. Itu lebih ke persiapan The Blues sebelum mengawali perburuan trofinya dalam Community Shield melawan Arsenal, Minggu besok (2/8).

Pelatih Jose Mourinho harus menunggu kondisi dua penggawanya, Diego Costa dan Gary Cahill. Kedua pemain ini jadi tumbal dari laga yang dimainkan di FedEx Field, Landover, Maryland, itu. Apabila Costa kambuh cedera hamstring-nya, maka hidung Cahill disebut-sebut mengalami patah tulang.

Di antara ancaman dari dua kehilangan ini, tanpa Cahill-lah yang bisa jadi mimpi buruk Mou. Pasalnya, mengaca dari performa di balik menjadi juara Premier League di musim lalu, Cahill yang paling banyak berpasangan dengan John Terry di jantung pertahanan klub bermarkas di Stamford Bridge itu.

Bek tengah berusia 29 tahun itu hanya dua kali absen dari 38 laga Chelsea di Premier League. ’’Sementara ini, kemungkinan besar Cahill mengalami patah pada tulang di hidungnya. Mungkin ini benar, mungkin juga tidak,’’ ujar Mou sebagaimana dikutip di website resmi Chelsea.

Walaupun mempunyai kemampuan tackling tidak terlalu bagus, dari sisi kompetensi teknis lain Cahill sebagai pemain bertahan cukup mumpuni. Terutama dari kemampuan aerial duel-nya. Untuk membantu serangan pun, kemampuan passing bek timnas Inggris ini bisa dimanfaatkan.

Karenanya, dibandingkan absennya Costa, ketiadaan Cahill dalam komposisi pemain Chelsea di laga Community Shield nanti lebih dikhawatirkan Mou. Bahkan, dia berani memaksakan Cahill tetap bermain demi meredam serangan Arsenal yang dihadirkan Alexis Sanchez dkk.

’’Kalau memang nantinya hasil dari pemeriksaan itu tidak begitu parah, maka ini kondisi yang sempurna bagi kami. Akan tetapi sebaliknya, apabila ternyata memang parah, maka mungkin Cahill akan mengenakan topeng pelindung wajah supaya bisa tetap dimainkan di hari Minggu nanti,’’ sebut Mou.

Kerugian yang tidak kalah besarnya juga didapatkan La Blaugrana, julukan Barca. Alih-alih bisa menampilkan para pemainnya untuk laga pembuka musim 2015-2016 pada ajang Piala Super Eropa melawan Sevilla, 12 Agustus mendatang. Salah satunya dengan Douglas Perreira.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan