Coklat Kita Youth Blasting

Angkat Kreativitas Karang Taruna

bandungekspres.co.id– Berangkat dari konsep meningkatkan peran serta pemuda sebagai agen perubahan, Coklat Kita menggelar Youth Blasting di Lapangan Kasta/BPKT, Jalan A.H. Nasution, Sabtu (28/11). Tujuan acara tersebut dalam rangka mengangkat karang taruna yang ada di Kota Bandung untuk tunjukkan kreativitas, baik wirausaha dan seni, yang dapat disajikan dalam bentuk pementasan maupun mengemas aktivitas entertainment menjadi sebuah suguhan yang layak tampil.

CK_YB_IconKoran_1x50FCAndi Pamungkas dari Coklat Kita mengatakan, event ini diharapkan bisa jadi ajang silaturahmi semua pihak yang terlibat baik karang taruna, Coklat Kita maupun pemangku kepentingan lain. Dengan kegiatan ini, diharap karang taruna bukan hanya menjadi simbol saja, tapi bisa perlihatkan kemampuan serta keativitas mereka. Nantinya apa yang menjadi unggulan di karang taruna tersebut bisa tersalurkan. ’’Dari 32 peserta karang taruna ini akan dinilai oleh juri dan akan ditunjuk 3 karang taruna yang menjadi juara dalam lomba ini,” kata Andi di sela kegiatan Coklat Kita Youth Blasting.

Andi memaparkan, masing-masing karang taruna menampilkan hasil produknya di stan yang sudah disiapkan panitia. Adapun produk yang ditawarkan sangat beragam, di antaranya kerajinan tangan, makanan, bahkan salah satu karang taruna menampilkan hewan melata seperti ular dan biawak. ’’Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dan melihat antusiasme masyarakat yang datang pada acara ini, tentu saja ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin kami setiap tahunnya, dan mungkin akan lebih meriah lagi dari kegiatan saat ini,” ungkapnya.

Andi menukas, Youth Blasting adalah Quotes Competition, dimana para peserta karang taruna yang ikut lomba membuat quotes sebaik mungkin, menyajikan seni merangkai kata dengan tema yang tentu saja sangat menarik. Nantinya peserta yang berhasil menangkan lomba ini akan mendapatkan uang pembinan, yang dapat digunakan untuk kepentingan pengembangan di wilayahnya. ’’Karang Taruna yang berhasil dalam lomba Youth Blasting ini, di antaranya juara 1 Karang Taruna Bakti Mandiri, juara 2 Karang Taruna Gondol, dan juara 3 Karang Taruna Cijaurah,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan