Citilink Terbang Perdana Rute Bandung-Lombok

JAKARTA – PT Citilink Indonesia maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC), saat ini menjadi maskapai domestik satu-satunya yang membuka rute Bandung-Lombok yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan pariwisata dan bisnis khususnya Kota Bandung dan umumnya propinsi Jawa Barat.

Citilink - bandung ekspres
FOTO BERSAMA: Penerbangan Perdana Citilink rute Bandung-Lombok yang disambut oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Amin (kelima dari kanan)

Vice Presiden Sales and Marketing PT Citilink Indonesia Agus Dewanta mengatakan, latar belakang dibukanya rute Bandung-Lombok karena Kota Bandung merupakan daerah potensial dan kota terkuat nomer 4 di Indonesia perekonomiannya, dan Lombok merupakan salah satu destinasi alternatif di Indonesia setelah Bali. ’’Oleh karena itu, Citilink mencoba mendahului maskapai lain dan membuka rute Bandung Lombok (PP),’’ jelas Agus.

Jadwal keberangkatan Bandung-Lombok pada pukul 10.45 WIB dan penumpang akan sampai di Lombok pukul 13.35 WITA, sedangkan penumpang dari Lombok akan diberangkatkan pukul 13.55 WITA waktu keberangkatannya. Harga tiket dibandrol Rp 600.000,- include airport tax dan anak dibawah usia 12 tahun mendapatkan discount 25 persen, kemudahan lain bagi penumpang Citilink yang melakukan perjalanan di Lombong hanya dengan menunjukkan boarding pass Citilink akan mendapatkan harga spesial Rp 399.999,- room di The Santosa Hotel-Lombok.

’’Dengan terbang bersama Citilink warga Bandung dan Lombok bisa saling tukar pengalaman dan meningkatkan kualitas industri pariwisatanya juga peluang bisnis yang ada dimasing-masing daerah,’’ jelas VP Corporate Communication PT Citilink Indonesia, Benny S. Butarbutar.

Penerbangan Perdana Bandung-Lombok oleh Citilink, ditandai dengan pengalungan rangkaian bunga kepada Kapten Pilot, Jonah Fritz Ibrahim dan Co.Pilot Nurmala Dewi dibandara Husein Sastranegara, Bandung oleh VP Sales & Markerting, Agus Dewanta. Tepat pukul 10.45 WIB jajaran managemen Citilink, awak media, undangan dari operator tour and travel dan hotel dari Bandung, juga penumpang perdana memenuhi shet Citilink rute Bandung-Lombok.

Kedatangan penerbangan perdana Citilink Bandung-Lombok disambut oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Amin di ruang VIP Bandara Udara Internasional Lombok Kamis (12/1). Tampak Direktur commersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho dan jajaran SKPD provinsi NTB memberi salam kepada rombongan penumpang perdana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan