Cipali Telan 11 Orang Tewas

[tie_list type=”minus”]Dua Korban Masih Umur 4 dan 5 Tahun[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Kecelakaan maut terjadi lagi di Tol Cikopo–Palimanan (Cipali). Di jalur A KM 137, tepatnya di Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Kamis dini hari (3/12) sekitar pukul 04.30, sebuah mobil Isuzu jenis minibus nopol B 8378 QU menabrak mobil lain yang diduga truk. Sebelas orang langsung meninggal dunia, lima orang luka berat, dan 3 lainnya mengalami luka ringan.

Data yang dihimpun Radar Cirebon (Bandung Ekspres Group), minibus yang dikemudikan Abdul Ghofur, 34, warga Desa Cibentang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jateng, itu melaju dari arah Jakarta ke Cirebon. Memasuki jalur KM 137, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, laju kendaraan tak terkendali hingga oleng dan menabrak mobil di depannya.

Kapolres Indramayu AKBP Wijonarko SIK MSI didampingi Kasatlantas AKP Doni Eko Wicaksono mengaku, masih melakukan penyelidikan, termasuk melacak mobil yang diduga truk yang kabur setelah ditabrak minibus nahas tersebut. ’’11 korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang. Sedangkan korban luka, tiga di antaranya luka berat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon,” ujar Wijonarko.

Wijonarko juga sempat mengunjungi para korban luka yang dirawat di RS Mitra Plumbon. Soal sebab-sebab kecelakaan, dia mengatakan masih terus dalam penyelidikan. ’’Sementara diduga minibus menabrak sebuah truk di depannya. Ini ditandai dengan adanya cat mobil lain di bemper depan mobil minibus. Tapi, semua masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.

Sementara di hadapan penyidik, Abdul Ghofur mengaku mengantuk. Dia juga mengaku mobil yang dibawanya melaju dengan kecepatan 80 KM/jam. Sebelum musibah itu, dia sempat istirahat di rest area di wilayah Cikarang dan Karawang. ’’Berangkat dari Bogor hendak ke Brebes. Memasuki Tol Cipali saya mengantuk, kemudian menabrak truk,” ungkapnya.

Masih di hadapan penyidik, Abdul Ghofur juga mengaku sebagai sopir tembak. Abdul Ghofur sendiri akhirnya diamankan ke Mapolres Indramayu setelah sempat menjalani perawatan medis di RS Mitra Plumbon Cirebon.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Suwardi mengatakan, dari sejumlah kejadian kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali, atau sejak tol terpanjang di Indonesia itu dibuka, maka kecelakaan pagi kemarin yang paling banyak memakan korban jiwa. ’’Para korban meninggal merupakan penumpang mobil elf,” kata Suwardi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan