Cedera Paksa Ubah Skema

MADRID –Real Madrid sudah nyetel dengan skema 4-3-3 yang mengandalkan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) di lini depan. Tapi, di sisa laga musim ini, skema itu sulit untuk diterapkan lagi. Badai cedera memaksa entrenador Carlo Ancelotti untuk mengubah skema main. Terutama saat timnya menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions Kamis dini hari nanti (23/4).

   Ya, pada leg kedua nanti, Real dipastikan tak bisa menurunkan Gareth Bale dan Luka Modric. Bale mengalami cedera otot pada kaki kirinya dan harus absen dua hingga tiga pekan. Sementara Modric bermasalah pada lututnya. Modric kemungkinan bakal absen hingga akhir musim.

   Krisis di kubu Real bertambah dengan absennya Marcelo karena akumulasi kartu kuning. Sementara, kondisi Karim Benzema masih meragukan. Bomber yang diharapkan bisa menemani Cristiano Ronaldo di lini depan itu, masih bermasalah dengan lututnya. Cedera itulah yang membuat Benzema absen ketika Real menghadapi Malaga Minggu lalu (19/4).

   Meski krisis, Ancelotti tetap optimistis. Pelatih asal Italia itu mengaku sudah menemukan solusi untuk meredam Atletico. Selain menyiapkan Asier Illarramendi dan Isco untuk menggantikan posisi Modric dan Bale, Real juga akan mengubah skema dari 4-3-3 ke 4-2-2 dengan mengandalkan duet Benzema dan Ronaldo di lini depan. Sumber lain menyebutkan, Real juga sudah menyiapkan skema 4-3-1-2. Bahkan, bisa jadi Real tetap memakai 4-3-3 dengan mengusung trisula James Rodriguez, Benzema dan Ronaldo. Tapi, apa pun opsinya, Ancelotti tetap yakin bisa meloloskan Real. ”Saya tak pernah khawatir dengan cedera, karena saya sudah menemukan solusinya,” kata Ancelotti dalam wawancara dengan Radio Anch’io Sport.

Illaramendi sendiri mengaku siap jika Ancelotti memintanya untuk bermain. Meski punya karakter bermain yang beda dengan Modric, tapi dia optimistis bisa bekerja sama dengan penggawa Real lainnya.

”Saya selalu siap. Setiap hari saya berlatih agar siap jika pelatih membutuhkan. Saya memang jarang bermain, itu yang membuat saya merasa fresh,” papar Illaramendi kepada Tribal Football.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan