Catatan Persentase Ancelotti

[tie_list type=”minus”]Bersama Madrid, Ancelotti Torehkan ke me nangan Terbaik[/tie_list]

PERJALANAN karier Carlo Ancelotti bersama Real Madrid terhenti setelah dua musim. Bersana Madrid itulah Ancelotti mencatatkan rata-rata kemenangan terbaik di sepanjang karier kepelatihannya.

Ancelotti diangkat sebagai pelatih Madrid di musim panas 2013. Dia ditunjuk untuk menggantikan posisi Jose Mourinho dan diikat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Musim perdana Ancelotti bersama Madrid terbilang sukses. Pelatih asal Italia itu mempersembahkan dua gelar untuk Los Blancos. Trofi Copa del Rey serta Liga Champions berhasil dibawa pulang ke Santiago Bernabeu.

Tapi musim kedua tak berjalan sebaik musim pertama. Madrid mengakhiri musim tanpa satu gelar pun. Ancelotti pun akhirnya didepak oleh Florentino Perez.

Selama dua musim, Ancelotti memimpin Madrid di 119 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah kemenangan yang dibukukan pun tak bisa dibilang sedikit. Ancelotti membawa Madrid memenangi 89 pertandingan dan hanya kalah 16 kali.

Dengan demikian, Ancelotti punya persentase kemenangan mencapai 74,79% atau memenangi hampir 3/4 dari jumlah seluruh pertandingan Madrid. Jumlah tersebut menjadi salah satu yang terbaik di antara pelatih-pelatih Madrid lainnya di era Florentino Perez.

Sementara itu, secara keseluruhan, 74,79% merupakan persentase terbaik yang pernah dicatatkan Ancelotti selama menjadi pelatih. Demikian seperti dilansir oleh Opta.

Jumlah persentase terbaik kedua dicatatkan Ancelotti bersama Paris Saint-Germain. Selama 1,5 tahun melatih raksasa Prancis itu, Ancelotti meraih 49 kemenangan dari 77 pertandingan di semua kompetisi atau sebesar 62%. Dia mempersembahkan trofi Ligue 1 di musim 2012/2013.

Sementara itu, bersama Chelsea, Ancelotti punya persentase kemenangan sebesar 61%. Dua musim melatih The Blues, Ancelotti memenangi Premier League 2009/2010, Piala FA 2009/2010, dan Community Shield di tahun 2009.

Di Juventus, persentase kemenangan Ancelotti sebesar 57%. Sedangkan bersama Milan, Ancelotti yang melatih selama7,5 tahun memenangi 56% dari 423 pertandingannya. Namun bersama Rossoneri lah Ancelotti meraih banyak trofi. Dia memenangi Liga Champions dua kali, Piala Super UEFA dua kali, dan masing-masing satu Piala Dunia Antarklub, Serie A, Coppa Italia, dan Supercoppa Italiana.

Persentase Kemenangan Ancelotti selama menjadi pelatih menurut Opta:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan