Cabup Bandung PDIP Masih Misteri

[tie_list type=”minus”]Bertekad Tumbangkan Calon dari Petahana[/tie_list]

BANDUNG – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung, belum mau berkomentar terkait cabup cawabup yang akan diusung pada pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Mereka masih menunggu keputusan DPP, meski telah ada 3 nama yang diajukan DPC PDIP Kabupaten Bandung yakni Decky Fajar, Agung Triyana dan Lili Muslihat.

’’Bukan tidak mungkin nama yang diputuskan DPP bukan dari ketiga nama itu, karena dalam dunia politik tidak ada yang tak mungkin selama untuk kepentingan masyarakat,’’ ungkap Wakil Ketua I Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Bandung, Hen Hen Asep Suhendar Selasa (23/6).

Hen Hen menuturkan, keputusan yang diambil DPP juga pastinya melihat dinamika yang berkembang dan pihak partai politik yang berkoalisi dengan PDIP. Seperti 2 nama yang disebut-sebut akan diusung sebagai pasangan cabup cawabup Kabupaten Bandung, yakni pimpinan Ponpes Darul Maarif Sofyan Yahya dan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung Agus Yasmin.

’’Tidak menutup kemungkinan, tapi belum pasti, kami tetap menunggui keputusan dan aturan bersama dengan partai koalisi lainnya,’’ tandasnya.

Meski begitu, pihaknya tetap bertekad memenangkan Pilkada. Bahkan, demi menumbangkan petahana yang maju lewat jalur perseorangan dan didukung Partai Keadilan Sejahtera, PDIP tengah melakukan komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. ’’Kami memang tengah melakukan komunikasi, dengan seluruh partai kecuali Golkar dan PKS,’’ paparnya

Hen Hen menuturkan, koalisi yang akan dibentuk PDIP tak melihat partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau Koalisi Merah Putih (KMP).

’’Selama memiliki kepentingan bersama dan demi kemakmuran serta kesejahteraaan rakyat, kita siap berkoalisi dengan partai mana pun juga,’’ pungkasnya. (rmo/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan