Cabor Panahan Jabar Sumbang Perunggu

KABUPATEN BANDUNG – Cabor panahan Jawa Barat harus puas dengan perolehan satu perunggu yang diraih Magreza di nomor olympic round compound putra. Pasalnya, kejuaraan perlombaan panahan dikuasai Jawa Timur di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (12/9).

Magreza pemanah Jawa Barat
ISTIMEWA
TETAP BANGGA: Magreza Wahyu Izzata (kedua kanan) menjadi satu-satunya pemanah Jawa Barat yang mendapat medali, kemarin (12/9).

Medali emas olympic round compound putri Juara 1 diraih oleh atlet panahan Diva Dwi Anggaraeni asal Jawa Timur, disusul oleh juara 2 Irma Jawa Timur, dan juara 3 dimenangkan oleh Efrilia asal Jawa Tengah.

Sekretaris Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Pengprov Jabar Ryan mengatakan, untuk saat ini Jabar baru bisa meraih medali perunggu di nomor olympic round compound putra atas nama Magreza. Jabar mampu mengalahkan atlet Hanip. P asal Jakarta. Magreza mendapat nilai 135 sedangkan Hanip.P memperoleh nilai 129.

Sementara itu, pelatih Perpani Jabar Bejo menjelaskan, pertandingan hari ini atlet panahan memperebutkan dua medali emas putra dan putri. ”Saat ini Jawa Barat, baru bisa menghasilkan medali perunggu pada compound aduan perorangan putra,” katanya.

Untuk medali emas, kata Bejo, pihaknya tengah menargetkan pada compound aduan beregu. ”Ya hari ini baru dua medali emas yang di pertandingkan dengan nomor aduan compound putra dan putri Jabar baru mendapatkan 1 medali perunggu di nomor aduan compound putra. (aku/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan