Butuh SDM Unggul

[tie_list type=”minus”]Sukseskan Pelayanan Publik[/tie_list]

CIMAHI – Kota Cimahi membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas untuk membangun kota ini. Karenanya, tenaga pendidik baik Pegawai Negeri Sipil ataupun swasta, memiliki tanggung jawab dalam pelayanan publik di bidang sosial pendidikan.

”Tenaga pendidik yang pns maupun swasta sebagai aparatur pemerintah dan swasta yang memiliki tanggung jawab dalam menyukseskan pelayanan publik di bidang sosial pendidikan,” terang Wali Kota Cimahi Atty Suharti SE belum lama ini.

Menurut dia, pemerintah Kota Cimahi berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan dan mengutamakan pendidikan usia dini dalam mempersiapkan generasi yang akan datang.Salah salah satunya dengan tidak melupakan jasa para pendidik berlanjut menyiapkan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. ”Kita harus mendongkrak kualitas SDM. Sebagai potensi dalam membangun kota dibidang sosial ekonomi untuk menambah prestasi kota sebagai hasil kebersamaan selama ini,” ungkapnya.

Bukti komitmen tersebut, belum lama ini saat Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi dilakukan pemberian penghargaan teacher of the year. Penghargaan bagi para guru prestatif dan inspiratif. Penyerahan bantuan diberikan oleh PT Chitose, berupa kursi untuk TPA Hati Bunda.

Menurut Atty Suharti, adanya penghargaan teacher of the year, dikarenakan keikhlasan mereka dalam melakukan tugasnya. Namun, jauh dari itu acara ini sebagai simbol bahwa mencerdaskan SDM yang ada di sekitar kita adalah tanggung jawab kita semua. Dan proses transfer Iptek bukan hanya terjadi di kelas , tapi di setiap tempat dan setiap saat.

”Terkait dengan pendidikan usia dini, hal itu untuk mempersiapkan generasi yang akan datang dengan tidak melupakan jasa para pendidik berlanjut menyiapkan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya. (mgc1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan