Buruh Cimahi Lakukan Aksi Sosial

[tie_list type=”minus”]Rangkaian Peringatan Puncak Mayday 2015[/tie_list]

CIMAHI – Peringatan puncak hari buruh Internasional tingkat Kota Cimahi tahun 2015, digelar di Lapangan sepak bola Citarum Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, kemarin (3/5). Dalam kegiatan tersebut, para buruh mengusung tema ”Semangat mayday kita tingkatkan produktivitas dan daya saing pekerja buruh Kota Cimahi dalam mengahadapi masyarakat ekonomi Asean.

Mayday -buruh kota Cimahi
Istimewa

GELAR AKSI: Ribuan buruh di kota Cimahi melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako bagi warga. Ini dilakukan sebagai puncak peringatan hari buruh Internasional (Mayday) pada 1 Mei kemarin.

Selain sejumlah hiburan, juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya seperti, bakti sosial (baksos) pembagian sembako kepada warga sekitar, donor darah, serta olahraga. Semua ini dilakukan sebagai upaya pendekatan antara pekerja buruh, pemerintah, pengusaha, Polri dan TNI agar sinergisitas diantara mereka tetap terjaga.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Atty Suharti yang ikut menghadiri perayaan puncak acara mayday kemarin mangatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, peringatan mayday lebih baik dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

”Ketimbang melakukan demo atau aksi yang bisa memacetkan arus lalulintas, lebih baik seperti ini. Baksos kan lebih bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya.

Atty berharap, kegiatan seperti bisa berlanjut dari tahun ke tahun. Dengan demikian, pihaknya merasa yakin seluruh pekerja/buruh di Kota Cimahi akan mampu dan siap bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

”Makanya, kita harus meningkatkan daya saing dari sekarang, agar tidak tertinggal oleh para tenaga kerja asing nanti,” ujarnya.

Senada dengan Atty, Kapolres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti juga mengimbau kepada para buruh untuk lebih kreatif dalam menyalurkan aspirasinya. Termasuk kegiatan seperti ini. ”Kami dari jajaran Polres Cimahi mengapresiasi usaha dari para buruh dalam kegiatan ini. Semua lancar tertib dan aman. Dan yang penting, memberikan manfaat bagi orang lain,” katanya.

Dedy menambahkan, secara umum situasi Kamtibmas selama peringatan hari buruh hingga kemarin berlangsung kondusif. ”Tentunya kami apresiasi. Semua berkat komunikasi dan sinergitas antara Polri, TNI dan juga rekan-rekan serikat pekerja. Semoga kondisi seperti ini tetap dipelihara dengan baik,” katannya. (Gat/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan