Bupati Resmikan Kantor Desa dan Pos Paud

[tie_list type=”minus”]Kades Wawan Siap Tingkatkan Pelayanan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Pemerintahan Desa Suka Mulya Kecamatan Kutawaringin merasa lega. Sebab, pembangunan kantor desa meraka telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bandung Dadang M. Naser kemarin (5/11). Dalam peresmikan kantor desa itu, bupati juga sekaligus mersemikan Pos Paud Desa Sukamulya.

”Walaupun pemerintahan Desa Sukamulya berada di atas gunung, saya terkesan terhadap pembangunannya. Mulai infrastruktur jalan, dan pemelihraan sarana umum lainnya juga bagus,” tegas Bupati Bandung Dadang M. Naser. kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di sela kegiatan peresmian gedung desa kemarin.

Menurutnya pemerintahan Desa Sukamulya Kecamatan Kutawaringin berada tidak Jauh dari pusat pemerintah daerah Kabupaten Bandung. Tetapi lokasinya berada di wilayah pegunungunan, sehingga akses jalan yang ditempuh cukup merepotkan pengguna jalan. Namun, jalan menuju kantor Desa Sukamulya mudah diakses karena kondisi jalan sudah baik.

”Melihat kondisi infrastruktur jalan, yang sudah bagus ini saya selaku pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Sukamulya bersama perangkatnya telah melaksanakan program pembangunan secara sabilulungan. Semoga dengan kondisi jalan sudah maksimal itu, bisa meningkatkan perekonomin warga sekitar,” tutur Dadang.

Dadang berharap, pemerintahan Desa Sukamulya dan warga sekitar agar bisa menjaga serta memelihara aset yng sudah ada. Sehingga pemanfaatan akan semakin terasa oleh masyarakat sekitar secara langsung.

Hal senada dikatakan Drs Asep Supriyadi, camat Kutawaringin. Menurut dia, Desa Sukamulya memiliki wilayah terluas dibanding dengan desa lain yang berada di Kecamatan yang dipimpinnya. Meski lokasinya berada di atas bukit, tapi dia mengaku bangga atas pembangunan yang telah dilaksanakannya secara baik.

”Kita lihat saja mulai infrastruktur ataupun sarana umum lainnya yang sudah dilaksanakan Kades bersama pemerintahan desa Sukamulya. Sebab, dengan pembangunan jalan khususnya, akan menunjang peningkatan perekonomian warga sekitar,” papar Asep.

Kepala Desa Sukamulya Wawan Kurniawan menjelaskan, dia melaksanakan pembangunan sesuai dengan program pemerintahan desa yang disesuaikan dengan visi misi saat dirinya mencalonkan diri menjadi kades untuk kali kedua.

Tinggalkan Balasan