Bungkam Pembunuh Raksasa

Tottenham v Sheffield

LONDON – Tottenham Hotspur menghadapi lawan yang relatif mudah pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris alias Capital One Cup. Spurs, julukan Tottenham, akan menghadapi tim dari divisi ketiga Liga Inggris alias League One, Sheffield United di White Hart Lane dini hari nanti.

Meski beda kasta, tim berjuluk The Blades itu bukan lawan sembarangan. Perjalanan mereka untuk mencapai fase empat besar sangat luar biasa. Pada perempat final misalnya. Sheffield berhasil mengeliminasi peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League, Southampton dengan skor 1-0 di Bramall Lane 16 Desember tahun lalu.

Sukses itulah yang membuat Sheffield optimistis jelang lawatannya ke London. Apalagi, Sheffield ditangani Nigel Clough, anak manajer legendaris asal Inggris, mendiang Brian Clough. Saat masih bermain bersama Nottingham Forest, Clough berpengalaman dua kali menjadi juara Piala Liga.

Pada ajang Fiala FA musim lalu, tim asal Yorkshire tersebut juga berhasil melangkah ke semifinal. Mereka menang melawan dua tim Premier Leagu. Yakni tuan rumah Aston Villa di babak ketiga, serta Fulham di babak keempat.

Namun di empat besar Sheffield dihentikan Hull City dalam pertandingan seru yang berakhir dengan kedudukan 3-5.

Nah, tren tersebut berlanjut pada musim ini. Pada babak ketiga Piala FA, Sheffield menyingkirkan Queens Park Rangers dengan skor 3-0. Lantas pada Piala Liga, sebelum membekap Southampton, Sheffield terlebih dulu menyingkirkan West Ham pada babak kedua via adu penalti di Upton Park.

Spurs sendiri menghadapi situasi yang pelik. Sebab, The Lillywhites, julukan lain Tottenham juga sedang berambisi untuk minimal finis di posisi empat besar Premier League.

”Kami butuh pemain yang fit dan kami butuh kecerdasan untuk mengelola tim ini. Laga ini adalah laga kami yang ke-35. Dan jadwal kami sangat sibuk. Kami harus memberikan semua pemain kesempatan. Tujuannya agar mereka fit dan segar,” ucap Manajer Spurs Mauricio Pochettino sebagaimana dilansir Daily Mail.

Pemain Sheffield juga bertekad untuk mengeliminasi Tottenham, agar tugas pada leg kedua di Bramall Lane, 28 Januari nanti menjadi mudah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan