Bulls Korban ke-12 Hawks

Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

CHICAGO – Rentetan kemenangan Atlanta Hawks masih belum terhenti. Korban keganasan Kyle Korver dkk kali ini adalah Chicago Bulls. Tim berlambang banteng itu dibuat tertunduk malu di kandangnya sendiri, United Center Arena, Chicago, Minggu (18/1) pagi WIB. Hawks menerkam Bulls dengan 107-99.

Inilah rentetan kemenangan Hawks ke-12 secara beruntun. Praktis, Hawks tak pernah mengalami kekalahan sejak 5 November 2014 lalu. Rekor kemenangan ini membuat mereka menyamai rekor kemenangan terpanjang kedua dalam sejarah klub. Hawks pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan rekor terbaik di Wilayah Timur, menang 33 kali dan hanya kalah 8 kali.

Pahlawan kemenangan Hawks siapa lagi kalau bukan Kyle Korver. Total 24 poin dicetak pemain berusia 33 tahun tersebut sekaligus menancapkan diri sebagai top skor laga. Uniknya, Korver justru melakukannya di depan Bulls, mantan klub yang diperkuatnya dari tahun 2010-2012. Hebatnya lagi, 24 poin Korver diraih dari tujuh tembakan tiga angka. Inilah prestasi tertinggi pemain bernomor dada 26 tersebut sepanjang musim ini. Al Horford menyumbang 22 poin, kemudian dilengkapi torehan Paul Millsap dengan 16 poin.

Di kubu Bulls, Derrick Rose dan Pau Gasol masih menjadi tambang poin bagi Bulls. Rose mengemas 23 poin, sepuluh assist dan delapan rebound. Sedangkan Gasol menyumbang 22 poin dan 15 rebound.

Berlaga di kandang Bulls, kunci kemenangan Hawks terletak di babak pertama. Di sepanjang dua kuarter tersebut, Hawks mampu mencuri kemenangan di masing-masing kuarter dengan margin cukup lebar dalam perolehan poin. Perolehan poin Hawks pun rata-rata mencetak 20 poin di laga ini.

Mengawali laga di kuarter pertama, Korver dkk langsung tancap gas. Sejak awal laga Hawks menguasai dan mengendalikan permainan. Sementara di sisi lain, Bulls masih belum bisa mengembangkan permainannya. Hawks pun melaju di depan Bulls dengan keunggulan 8 poin. 24 poin untuk Hawks, dan 16 poin untuk Bulls.

Bulls ternyata masih belum bisa keluar dari tekanan Hawks hingga memasuki kuarter kedua berjalan. Korver merajalela melesakkan lemparan tiga poinnya, Al harford pun juga tak mau kalah. Keduanya beraksi saling mendukung untuk menjadikan hawks terus melaju. Alhasil, Bulls semakin tertinggal. Walau begitu, Bulls bisa sedikit mengimbangi perolehan poin Hawks di kuarter ini dan hanya kalah setengah bola dari Hawks. Hingga jeda babak pertama, Hawks masih melaju di depan Bulls dengan 48-40.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan