Bulan Puasa Ajang Perenungan untuk Lebih Baik

[tie_list type=”minus”]Pemerintah Kota Bandung Ambil Hikmah dari Ramadan[/tie_list]

MEMASUKI Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memanfaatkan sisa hari Ramadan dengan berkumpul bersama para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Bandung melalui acara buka bersama. Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Lebaran merupakan hari dimana semua orang meraih penilaian baru dan pelajaran baru dalam kehidupan.

Ridwan Kamil <br/> Wali Kota bandung
Ridwan KamilWali Kota bandung

Dia mengatakan, Ramadan merupakan sebuah bulan pengujian, untuk mengetahui seberapa peduli manusia mempertahankan ketakwaan di bawah cobaan kehidupan yang menimpa tiap individu. ’’Intinya, dari tahun ke tahun saya cuma berharap agar orang yang lolos dan lulus dari Ramadan, kepribadiannya lebih baik, dimulai dari Lebaran itu. Jadi bukan mengakhiri terus balik lagi menjadi pribadi yang lama gitu yah,’’ ujarnya kepada Bandung Ekspres di kawasan Cimanuk belum lama ini.

Emil—sapaan akrab wali kota—berharap, Ramadan ini bisa menghasilkan renungan-renungan. Sehingga, setelah Idul Fitri, batin dan pribadi setiap orang jauh lebih keren, lebih baik, lebih soleh. ’’Harapannya begitu. Kalau itu dilakukan insya allah (bisa lebih baik). Makanya di medsos-medsos saya kan saya banyak nge-posting renungan-renungan yah. Karena ternyata disukai juga,’’ tutur bapak dua anak ini.

Dia mengaku, renungan tersebut di-posting sebagai selingan posting-an agenda Pemkot Bandung atau wali kota. ’’Jadi kalau saya ngeberitain selalu yang agenda, capek juga. Tapi kalau ada sedikit edukasi, ada renungan, orang suka,’’ kata dia.

Meski begitu, dia tetap berpesan kepada warga Bandung untuk waspada selama mudik, dan menjaga kesehatan serta kondisi kendaraan. ’’Pemudik harap jaga kewaspadaan dan hati-hati di jalan,’’ ungkapnya.

Hal serupa juga dituturkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Aos WA Bintang. Dia berpesan supaya warga Bandung yang hendak mudik meninggalkan tempat tinggalnya dengan aman. Terlebih, di musim kemarau ini rawan kebakaran. ’’Perhatikan kesehatan dan keamanan di rumah sebelum mudik,’’ tandasnya kemarin (14/7). (adv/fie/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan