BPJS TK Rayakan HUT ke-38 dengan Donor Darah

bandungekspres.co.id– Dalam rangka memperingati ulang tahun ke- 38, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Bandung menggelar donor darah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan di Jalan PHH Mustofa Nomor 38 kemarin (7/12). Bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, BPJS TK berharap bisa membantu kepada yang membutuhkannya.

”Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial kita untuk berbagi dengan seksama. Kebetulan stok darah di PMI juga katanya sudah menipis,” ungkap ketua pelaksana, Bambang Kenharto kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Dalam acara ini, hanya orang yang memiliki golongan darah A,B dan ab saja yang diizinkan untuk mendonorkan darahnya. Sebab, yang diperlukan saat ini oleh PMI hanya golongan darah itu saja. ”Sedangkan golongan darah o, stoknya yang masih banyak,” tambahnya.

Dia mengatakan, BPJS TK sendiri sebenarnya boleh dikatakan masih muda. Sebab, baru berdiri selama dua tahun dalam melakukan jasa asuransi masyarakat, khususnya pekerja. Namun perjalanan program sosial ketenagakerjaan ini sudah ada sejak 1977.

”Waktu itu namanya masih Perum Astek. Kemudian, terus 1992 ganti nama jadi Jamsostek, dan terakhir 5 Desember 2014 berubah menjadi BPJS. Alhamdulillah berjalan sampai sekarang” ungkapnya.

Bambang berharap, ke depan BPJS TK bisa lebih berguna membantu masyarakat. ”Sejauh ini, acara donor darah terlihat lancar. Target kami 150 kantung darah terkumpul, syukur-syukur bisa lebih,” pungkasnya. (ifa/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan