BPJS Ketenagakerjaan Genjot Jumlah Peserta

CIMAHI – Dalam meningkatkan jumlah kepesertaan pada tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Cimahi menggalakkan program sosialisasi masif dengan menyisir calon peserta ke sejumlah titik yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Cimahi Surya Rizal mengatakan, Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Cimahi pada tahun ini ditargetkan menjaring peserta penerima upah sebanyak 70.948 orang. Sedangkan bagi peserta Bukan Penerima Upah sebanyak 3.998 orang.

”Untuk jumlah perusahaannya mencapai 446 perusahaan. Untuk itu, kami tingkatkan brand awarness melalui program Sosialisasi Masif,” kata dia kepada wartawan, kemarin (17/2).

Sebagai salah satu bentuk realisasi program akuisisi kepesertaan itu, pihaknya menggarap even strategis yang disebut ’Tanya Saya’ pada 10 hingga 11 Februari lalu yang menyasar pekerja yang ada di Cimahi Mall.

Alasan dipilihnya Cimahi Mall karena ditempat tersebut terdapat potensi untuk akuisisi kepesertaan juga sosialisasi kepada masyarakat umum terutama masyarakat pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah dapat tersampaikan secara langsung.

”Sehingga diharapkan tingkat awareness terhadap BPJS Ketenagakerjaan dapat meningkat,” ujarnya.

Objek kepesertaan di Cimahi mall terdapat kurang lebih 200 tenant dengan berbagai jenis usaha. Dalam proses akuisisi kepesertaannya dilakukan secara jemput bola dengan berkunjung ke masing-masing tenant dan proses pendaftaran diarahkan ke stand yang telah disiapkan.

”Antusias pengunjung cukup tinggi. Banyak pengunjung mall yang berkunjung ke stand BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan informasi mengenai program dan mendaftar,” ucapnya.

Selain membuka informasi dan pendaftaran, stand BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kota Cimahi pun membuka informasi cek saldo Jaminan Hari Tua bagi pengunjung yang sudah menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan ataupun yang sebelumnya terdaftar di Jamsostek.

”Kegiatan ini kami akan gelar setiap bulan sepanjang tahun. Mungkin tempatnya-tempat pelaksanaannya saja yang berbeda,” paparnya. (rls/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan