Bersihkan Hati Sambut Bulan Suci Ramadan

[tie_list type=”minus”] DTA Nuurut Taubah Adakan Tabligh Akbar[/tie_list]

DALAM rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1436 hijriah, DTA Nuurut Taubah bersama warga masyarakat Komplek Denintel, Jalan Babakan Tarogong, Kota Bandung menggelar tabligh akbar, Kamis (21/5). Dalam gelaran itu, Panitia Penyelenggaran menghadirkan penceramah Ustad Nanang Qosim Da’i MM.

Dalam tausiyahnya, ustad yang akrab disapa Kang Nada ini menyampaikan pentingnya menjaga hati. Terlebih, sebentar lagi akan menghadapi bulan suci Ramadan. ”Sekarang sudah memasuki bulan syaban, artinya sebentar lagi Ramadan. Kita wajib membersihkan dan menyucikan hati,” kata Nanang Qosim dalam tausiyahnya.

Sementara itu, Ketua Madrasah DTA Nuurut Taubah Dedi Hermanto menuturkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin warga dan pengurus madrasah maupun DKM di lingkungan sekitar. Dia berharap, dengan adanya acara ini bisa membangkitkan gairah umat dalam beribadah.

”Kita ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat agar lebih giat dalam beribadah, salah satunya dengan rutin memperingati hari-hari besar Islam,” ujarnya.

Selain itu, Dedi juga berharap generasi muda tidak melupakan simbol-simbol Islam. Dia ingin, peringatan Isra Mi’raj ini bisa mengingatkan kembali akan pentingnya shalat sebagai pondasi utama bagi kaum muslimin. ”Tujuannya agar anak- anak terdidik menjadi anak soleh yang rajin salat dan ibadah lainnya,” ucapnya.

 Dedi melanjutkan, setiap gelaran tersebut, sambutan dari masyarakat sekitar cukup baik. ’’Warga selalu menyambut baik dan antusias kalau ada tabligh akbar. Itu artinya bahwa masyarakat sangat memerlukan pencerahan soal agama,” tutupnya.

Sementara itu, acara tersebut dimeriahkan pula dengan berbagai kreasi seni dari para santri dan beberapa Majelis Talim di lingkungan sekitar. (asp/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan