Beribadah Harus Pakai Ilmu

[tie_list type=”minus”]Tarawih Pertama di Masjid Agung Cimahi [/tie_list]

CIMAHI – Ribuan warga Kota Cimahi memadati Masjid Agung Kota Cimahi untuk melaksanakan salat tarawih perdana kemarin (17/6). Pada tarawih hari pertama tersebut, Ustadz Sulaeman Al Fath bertindak sebagai imam sekaligus khotib.

”Orang yang masuk surga bukanlah orang yang banyak amalnya. Tapi, orang yang berilmu. Sebab, kita wajib menuntut ilmu supaya ibadah yang dijalankan oleh kita sesuai dengan tuntunan yang ada,” papar Ustadz Sulaeman menguraikan tentang menuntut ilmu.

Dia mencontohkan, saat membaca Alquran. Adakalanya jika tidak sesuai dengan ilmunya. Ibadah yang kita jalankan bukannya mendapatkan amal ibadah, tapi bisa saja mendapatkan dosa. Sebab, ada beberapa kesalahan yang kita lakukan dengan atau tanpa sengaja.

Oleh karenanya, jika yang merasa ilmu agamanya masih rendah, supaya terus belajar supaya memiliki ilmu yang baik. Itu sebagai bekal dalam menjalankan ibadah yang dilakukannya.

Dia berpesan supaya kita terus belajar dan belajar sehingga kemampuan ilmu yang dimiliki menjadi lebih meningkat. Memasuki ibadah puasa hari pertama pun harus dilakukan dengan dasar ilmu, karena jika tidak memiliki ilmunya, amal ibadah puasa yang dilakukan hanya lapar dan dahaga saja.

”Saya mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan ilmunya dengan terus belajar tanpa pernah kenal lelah,” pungkasnya. (mgc1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan