Berharap Taji Suarez

Elche vs Barcelona

ELCHE Hanya ada nama Lionel Messi Di dalam daftar pencetak gol Barcelona pada dua laga terakhirnya. Baik itu dalam Primera Division, ataupun di perempat final leg pertama Copa del Rey. Banyak yang mempertanyakan dimanakah peran Luis Suarez sebagai salah satu ujung tombak El Barca.

Maklum, sejak kali pertama namanya dimasukkan dalam daftar susunan pemain Barca di jornada ke-9 melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Suarez hanya mampu mencetak dua biji gol. Padahal, dia sudah mendapatkan kepercayaan bermain dalam 11 kali laga.

Karenanya, harapan besar bakal melejitnya kembali Suarez adalah saat Barca menantang tuan rumah Elche di Estadio Martinez Valero, Elche, dini hari nanti. Dalam laga tersebut, Suarez diprediksi bakal kembali dipasangkan dengan Messi dan Neymar. Entah sebagai starter ataupun pengganti.

Peluang Suarez untuk mencetak gol memang terbuka. Menilik catatan statistic pertemuan kedua klub, tidak sekalipun gawang Barca kebobolan. Bahkan, hanya dalam kurun waktu setahun, Barca sudah membombardir gawang Elche dengan total 12 gol dari tiga kali pertemuan.

Dimulai dari kemenangan tiga gol tanpa balas pada laga pembuka Primera Division di Camp Nou, Agustus silam. Lalu, menang dua kali beruntun dalam dua leg Copa del Rey dengan agregat sembilan gol! Pertama menang 5-0, lalu menambah empat gol lagi dalam kurun waktu 10 hari setelahnya.

Diberitakan di ESPN, pelatih Barcelona Luis Enrique sama sekali tidak mengkhawatirkan performa Suarez belakangan ini. Menurutnya, performa dari pemain yang berkebangsaan Uruguay itu masih dalam kondisi normal. Enrique menyebut Suarez hanya masih dalam kondisi naik turun.

’Khawatir’ Tidak, saya sama sekali tidak khawatir dengan agresivitas yang belum ada di dalam diri Suarez. Sebaliknya, kami sejauh ini masih sangat senang dengan performa dia saat dipercaya bermain. Semua yang ada dalam dirinya masih menawarkan masa depan bagus dalam karirnya,” ujarnya kepada Marca.

Pemain berjuluk El Pistolero itu kali terakhir mencetak gol bagi Barca adalah saat laga menjamu Atletico Madrid, 11 Januari lalu. Dia masih optimistis performa Suarez masih bisa kembali diandalkan. ”Bukan hanya pemain, pelatih pun juga bisa salah. Ingat, tidak hanya Suarez yang bergerak dalam kotak penalty, jadi mengapa saya harus khawatir. Saya tidak ragu, gol pasti akan hadir darinya,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan