Berharap Bukan PHP

Nasib Maycon Belum Ditentukan, Persib Buka Kesempatan Seleksi

HINGGA kini, Manajemen maupun tim Pelatih Persib Bandung belum memutuskan siapa pemain asing yang akan direkrutnya untuk musim depan. Padahal, saat ini ada satu pemain yang telah mengikuti seleksi bersama Persib. Yakni, Maycon Rogerio Silva Calijuri.

Pemain asal Brasil ini sudah mengikuti seleksi lebih dari dua pekan lamanya. Namun, sang arsitek Djadjang Nurdjaman belum memutuskan masa depannya. Artinya, Maycon kini sedang menanti jawaban resmi terkait dirinya bersama Persib.

Mantan pemain FC Base Boritov ini tentunya tak ingin harapannya bersama Persib hanya PHP belaka. Ada keinginan besar dari Maycon yang jauh-jauh datang dari Negeri Samba untuk bergabung bersama Persib.

” Saya akan tunggu keputusan pelatih. Yang bisa saya lakukan hanya berikan kemampuan terbaik dalam setiap kesempatan,” kata Maycon, belum lama ini.

Sementara dibalik harapan besarnya, sang Pelatih justru masih membuka kesempatan bagi pemain asing untuk mengikuti seleksi bersama timnya. Apalagi, dalam waktu dekat, rencananya akan datang mantan pemain timnas Uruguay Nicolas Vigneri.

Malahan dikabarkan pula, Manajemen Persib tengah menunggu kehadiran striker asal Burkina Faso, Koh Traore. ”Kita masih membuka seleksi di luar tiga nama itu,” kata Djanur-sapaan akrabnya.

Disinggung soal batas waktu seleksi, pihaknya tetap mengacu pada batas akhir pendaftaran pemain. Berdasrkan pengalaman sebelumnya, penutupan bursa transfer biasanya dilakukan dua pekan setelah kick off kompetisi dimulai. Sedangkan ISL 2015 sendiri rencananya baru digelar pada 21 atau 22 Februari 2015. ”Yang sudah-sudah seperti itu, jadi kita masih punya waktu,” tandas Djanur. (mg3/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan