Berharap Besar Pada Cimahi

[tie_list type=”minus”]Jabar Targetkan 15 Medali Emas PON[/tie_list]

 CIMAHI – Pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat menargetkan bisa menyabet 15 medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Berperan sebagai tuan rumah, Perbakin yakin dapat meraih target terlebih atlet menembak Jawa Barat merupakan gudangnya atlet nasional.

Ditambah, banyak sarana latihan yang sudah bertaraf nasional dan dalam beberapa even, Perbakin Jabar selalu meraih juara umum. ”Kita targetkan sebanyak-banyaknya meraih medali emas pada PON tahun depan. Tapi minimal kita bisa meraih 15 dari 23 emas yang diperebutkan,” kata Ketua Perbakin Jawa Barat Mochamad Iriawan usai mengukuhkan Pengcab Perbakin Cimahi di aula gedung A Pemkot Cimahi, kemarin.

Iriawan yang juga menjabat Kapolda Jawa Barat itu berharap, agar mendapat predikat ”Jabar Kahiji” pada PON mendatang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan berlatih. ”Tapi tidak tiap daerah memiliki sarana tempat latihan seperti yang ada di Cimahi ini karena Cimahi memiliki 13 tempat latihan menembak yang sebagian besarnya adalah milik TNI,” tuturnya.

Dia pun memberikan harapan besar kepada atlet menembak asal Cimahi dapat menjadi wakil terbanyak untuk Jawa Barat. ”Sebab banyak pusdik, tentunya Cimahi harus menghasilkan atlet-atlet menembak yang berprestasi,” lanjutnya.

Di bagian lain, walaupun sarana latihan belum seluruhnya ada di tiap daerah, dia berjanji akan mengoptimalkan atletnya agar bisa menyumbang prestasi bagi Jawa Barat. ”Ada beberapa daerah lain seperti Kota Bandung, Kuningan dan Cirebon yang tidak mempunyai tempat latihan menembak. Nah, saya memberikan harapan besar pada atlet menembak Cimahi agar berkontribusi karena sarana latihannya sangat banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Perbakin Cimahi Rahma Mulyasari menuturkan, pihaknya akan segera melakukan penyusunan program kerja dengan harapan atlet Perbakin Cimahi agar bisa mengharumkan nama Cimahi. Tidak itu saja, pihaknya berharap bisa menciptakan atlet berprestasi untuk mendukung Jabar Ka Hiji dalam PON mendatang. ”Kita akan terus bina atlet agar bisa menghasilkan pretasi untuk Cimahi dan Jabar,” jelasnya.

Terkait target dalam PON mendatang, Rahma tidak menjelaskan, berapa yang bisa diraih atlet Cimahi untuk Jabar. ”Kita akan maksimalkan agar menghasilan prestasi untuk Jabar,” tegasnya. (mgc1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan