Bergairah dalam Persaingan Empat Besar

FEBRUARI adalah waktunya untuk kompetisi antarklub Eropa kembali bergulir, setelah libur dua bulan lamanya. Hal ini pun disambut positif oleh manajer Southampton, Ronald Koeman, terkait persaingan ke empat besar.

Southampton
KOMPAK: Skuad Southampton terus berbenah agar bisa tampil maksimal di laga empat besar dalam kompetisi antarklub di Eropa yang masing-masing telah memasang target.

Liga Champions akan memulai babak 16 besar pada 16-17 Februari mendatang, yang dilanjutkan oleh babak 32 besar Liga Europa. Beberapa tim Premier League seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur masih berkompetisi di sana.

City akan menghadapi Barcelona, Chelsea berjumpa Paris St-Germain, Arsenal bersua AS Monaco, Liverpool dihadapkan dengan Besiktas, dan Tottenham bertemu Fiorentina.

Boleh jadi konsentrasi tim-tim tersebut akan mulai terpecah belah, mengingat mereka juga punya misi masing-masing di kompetisi lokal sebagaimana Chelsea dan City bersaing di puncak klasemen, sementara Arsenal, Liverpool, dan Spurs untuk posisi empat besar.

Jika sudah begini maka Southampton dan Manchester United relatif diuntungkan mengingat fokus mereka hanya di kompetisi lokal, terutama Soton yang hanya bermain di Premier League.

Maka itu Soton pun akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan, untuk menjauhkan diri dari kejaran para rivalnya menuju posisi empat besar yang kini tengah mereka tempati, saat Arsenal dkk. juga mengincar trofi juara di kompetisi Eropa.

Dari 23 laga berlalu, Soton ada di posisi keempat dengan 42 poin, unggul selisih gol dari Arsenal di posisi kelima. Lalu memimpin dua poin dari Spurs di posisi keenam serta empat poin dari Liverpool di posisi ketujuh. ’’Aku pikir ini adalah keuntungan bagi kami,’’ ujar Koeman seperti dikutip Sky Sports.

’’Kami tidak bermain di kompetisi piala lokal, kami tidak bermain di kompetisi Eropa sementara mereka sebalknya. Itu akan menyulitkan karena Anda akan lebih mudah mendapat cedera, mungkin beberapa pemain akan tidak merasa fit, sedikit lelah setelah memainkan banyak laga dan itu bisa jadi keuntungan bagi kami, untuk tetap tampil oke,’’ lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan