Berburu Pengganti Vladimir

[tie_list type=”minus”]Harus Pemain Asing[/tie_list]

MANAJEMEN Persib Bandung mulai kelimpungan di detik-detik terakhir perhelatan turnamen Piala Jenderal Sudirman. Itu setelah juara Piala Presiden itu harus kehilangan dua pemain sekaligus beberapa hari jelang turnamen antara klub-klub eks Indonesia Super League (ISL) itu berlangsung.

Dua pemain tersebut adalah, adalah bek tangguh asal Montenegro Vladimir Vujovic dan kiper ketiga mereka Shahar Ginanjar. Vladimir diketahui enggan kembali ke Indonesia setelah menjalani liburan di negara asalnya. Sementara Ginanjar memilih untuk perkuat Mitra Kutai Kartanegara di Piala Jenderal Sudirman.

”Kalau Ginanjar mungkin tidak terlalu berpengaruh ke tim, karena kami masih punya dua kiper utama yang bagus-bagus. Tapi, tanpa Vladimir, tentu akan meninggalkan problem tersendiri di lini belakang,” keluh manajer Persib Umuh Muhtar. ”Kami harus segera mencari pengganti untuk Vladimir,” tegasnya.

Menurut Umuh, pemain yang layak untuk menjadi pengganti Vladimir tersebut harus pemain asing juga. Bahkan, dengan postur tubuh serta semangat juang yang sama. ”Kami mau kualitasnya sama persis atau sedikit lebih baik dari Vladimir,” ujar pria yang telah lama menjadi pendukung Persib itu.

Agen Vladimir di Indonesia, Gabriel Budi membenarkan bahwa Vladimir sudah tidak kembali lagi ke Indonesia dalam waktu yang tidak ditentukan. ”Alasannya sangat personal, dan dia sudah menyampaikan alasannya tersebut ke pelatih langsung,” kata Gabriel. Sayang, pria asal Surabaya ini enggan menyebutkan alasan personal Vladimir itu.

Gabriel juga menyebutkan bahwa, manajemen Persib sudah merequest pemain asing lain dari dirinya. Hanya saja, sampai saat ini, dia belum bisa memenuhi keinginan manajemen Maung Bandung. ”Kalau mau mencari pemain yang setarah dengan Vladimir memang sulit, apalagi untuk turnamen yang waktunya sangat mepet,” tegasnya.(dik/pra/jpg/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan