Belum Peduli Olahraga

CIMAHI – Pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Cimahi mengaku kecewa. Sebab, Pemerintah Kota Cimahi belum memiliki kepedulian kepada dunia olahraga.

PSSI
Dokumentasi

MASIH ACUH: Seorang pemain menerima piala yang diperoleh dari turnamen sepakbola belum lama ini. Di bagian lain, hingga saat ini Pemkot Cimahi belum menunjukkan dukungannya pada sepakbola lokal.

Menurut Sekretaris Askot PSSI Kota Cimahi Ade Panama, bukti belum pedulinya Pemkot Cimahi kepada dunia olah raga khususnya sepakbola adalah tidak adanya anggaran untuk pembinaan prestasi olahraga di Kota Cimahi. Padahal, dengan pembinaan olahraga khusunya sepak bola akan mendukung pengembangan kreativitas sumber daya manusia khususnya generasi muda di Kota Cimahi.

”Saat kami mengajukan usulan untuk dana pembinaan sepakbola, ternyata Pemkot Cimahi mengaku tak ada dana untuk itu. Hal ini jelas menunjukkan belum pedulinya Pemkot Cimahi atas dunia sepakbola khususnya dan olahraga pada umumnya,” kata Ade belum lama ini.

Di beberapa Kabupaten tetangga saja, kata dia, Kabupaten Bandung Barat, Pemda setempat selalu menganggarkan dana pembinaan sepakbola ini yang dikucurkan melalui Disdikpora setempat. Sebaliknya di Kota Cimahi, kenapa hal itu tidak bisa dilakukan. Padahal, saat masih berstatus Kotif Cimahi, pusat kegiatan Persikab ada di Kota Cimahi.

”Cimahi saat itu menjadi salah satu tempat untuk digelarnya Kompetisi Divisi Utama PSSI, yang bertempat di Kota Cimahi, yaitu Stadion Sangkuriang. Kami mempertanyakan kepedulian pemerintah, ” jelasnya.

Selain itu, dalam waktu dekat, PSSI Kota Cimahi akan menjadi tuan rumah penyelenggaran seleksi Piala Haornas Usia 18 Tahun. Hal itu sesuai dengan tawaran dari PSSI Jawa Barat. Selain menjadi peserta, Cimahi juga akan menjadi tuan rumah even hari besar nasional tersebut. Jika Cimahi sukses menjadi tuan rumah, hal itu akan ikut berkontribusi bagi Cimahi, di kancah sepakbuola Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Plt Sekretaris Daerah (sekda) Kota Cimahi Sri Nurul Handayani melayangkan surat penolakan pemberian dana bantuan yang diajukan oleh Askot PSSI Kota Cimahi Tahun Anggaran 2015. Dalam surat balasannya, Sekda Kota Cimahi menyebutkan, pihaknya belum bisa memberikan bantuan anggaran untuk PSSI Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan