Bekali Mahasiswa Baru Wawasan Kebangsaan

 

BOJONGSOANG – Telkom University membuka gedung Tokong Nanas, Kamis (13/8) petang. Nama gedung tersebut terinspirasi dari Peraturan Presiden Nomor 78/2015 tentang nama dari 29 pulau terluas.

Telkom University
SISKA/JOB/BANDUNG
BERKELAS: Rektor Telkom University Prof Ashari saat meresmikan gedung sepuluh lantai untuk mahasiswa Tokong Nanas, Kamis (13/8).

Dalam sambutannya, Rektor Telkom University Prof. Dr. Mochamad Ashari, Ph. D mengatakan, gedung sepuluh lantai yang dibangun kurang lebih satu tahun terhitung sejak Maret 2014 ini, bakal digunakan untuk kuliah umum bagi mahasiswa semester satu dan dua, sedangkan mahasiswa tingkat lima dan seterusnya akan melakukan kegiatan perkuliahan di gedung masing-masing.

Gedung Lecture Center ini dilengkapi dengan 154 ruang yang masing-masing berkapasitas 50 orang. Untuk lantai delapan dan Sembilan dikhususkan untuk internasional class, beberapa fasilitas lainnya seperti kolam renang, lapangan futsal, gedung teater, dan mushola juga tersedia.

Sebanyak 42 mahasiswa dari 17 negara diterima di international class, dari total pendaftar sebanyak 432 mahasiswa dari 51 negara.

Ashari menjelaskan, untuk minggu ini, mahasiswa masih disibukkan dengan orientasi mahasiswa baru (OMB). Dalam OMB, mereka akan dibekali dengan wawasan kebangsaan serta kedisiplinan. ’’Semua dihandle oleh institusi, seperti dari TNI, dan wawasan tentang narkoba dari BNN,” ujar Ashari.

Ashari menyatakan, ada rasa bangga dan bahagia mengingat antusiasme masyarakat yang terbuka dan percaya terhadap kampusnya, karena jumlah mahasiswa yang mundur jauh berkurang dari prediksi awal sekitar seribu menjadi hanya 675 mahasiswa.

Ke depan, pihaknya berharap dapat menambah kualitas, kuantitas serta mempercepat tercapainya cita-cita juga membangun integritas yang kuat, memiliki etika perilaku. ’’Telkom University akan menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih berani dan tidak boleh kendor, sehingga ada gaung untuk menunjukkan prestasinya,” ucapnya. (mgu-sis/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan