Beberesih Terminal Ciwidey

CIWIDEY – Organisasi Massa (Ormas) Manggala dan Pemuda Pancasila (PP) melakukan aksi sosial beberesih terminal Ciwidey, kemarin. Aksi yang dipimpin Ketua MPO PP H Dadang S Akbar itu bertujuan, menujukkan kepedulin mereka terhadap lingkungan di sekitar terminal.

”Kami yakin banyak cara yang dilakukan ormas untuk dikagumi, disenangi dan dibikin suka. Salah satunya adalah dengan melakukan aksi sosial ini. Walau bagaimana pun kami pun ingin berbuat untuk terminal Ciwidey agar tetap bersih sehat dan aman,” tutur Dadang.

Dia mengatakan, aksi bebersih itu dilakukan dari pagi sampai siang hari. Sudut terminal yang telah dibersihkan, sampah kemudian diangkut ke tempat pembuangan sampah (TPS) sementara.

Para anggota yang sudah mempersiapkan roda dan sejumlah peralatan lainnya itu bahu membahu bekerja untuk terminal yang asri.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Bandung Hj Popi Hopipah berharap, aksi sosial tersebut bisa ditiru oleh ormas lain di Kabupaten Bandung.

”Saya hanya menghadiri undangan saja, karena walau bagaimana pun pasar merupakan bagian dari pemantauan tugas Diskoperindag. Pokoknya ini baik dan semoga diikuti oleh ormas lainnya,” tukas Popi.

Hingga acara selesai, ormas dan pengurus pasar dan terminal melakukan silaturahmi dengan ditandai bersalaman sebagai bukti berakhirnya acara. (gun/rie)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan